oleh

Lewat Video Conference, Bupati Laporkan 143 Warga Asahan Status ODP Pada Gubsu

Asahan, Lintas10.com – Dalam video conference dengan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Bupati Asahan Surya melaporkan tentang situasi/kondisi Kabupaten Asahan terkait virus corona yang saat ini sedang mewabah di tanah air, termasuk Kabupaten Asahan.

Dalam laporannya, Bupati memaparkan hingga Selasa (24/3/2020) tercatat, ada 142 orang dalam status ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan dari jumlah tersebut terdapat 136 Orang warga yang sehat dalam pemantauan karena baru pulang dari daerah terjangkit Covid 19 sedangkan 6 orang Sakit dalam pemantauan.

Begitupun kata Surya, kondisi Kabupaten Asahan secara umum sampai saat ini masih terkendali stabil dan nihil terjangkit Covid-19 atau masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Meskipun Kabupaten Asahan masih dalam keadaan stabil, tetapi upaya pemantauan dan pencegahan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersama dengan TNI, POLRI, MUI, FKUB, IMTAQ, Masyarakat,” ucap Surya.

Dalam upaya pencegahan sebut Surya, pihaknya telah melakukan beberapa usaha preventif dalam menghadapi bencana nasional Covid-19, di antaranya melaksanakan penyemprotan desinfektan disetiap kantor pelayanan umum dan pemerintah serta rumah ibadah serta sekolah-sekolah.

Termasuk upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan pihak rumah sakit dan puskesmas dalam melakukan pendataan secara riil tentang warga yang baru datang dari luar negeri atau dari daerah yang terjangkit Covid-19.

“Imbauan juga dilakukan melalui surat edaran, Baleho, Spanduk, maupun himbauan secara door to door dan pengumuman secara berkala melalui LPPL RSPD kepada masyarakat agar tetap waspada dan menjaga ketenangan atas penyebaran Covid-19. Masyarakat juga diminta selalu menjaga kebersihan mewujudkan kesehatan yang baik agar terhindar dari Covid-18,” harap Surya.

Baca Juga:  Lautan Manusia Hadiri Milenial Road Safety Festival
baner


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.