oleh

Polres Labuhanbatu Seterilisasi Rumah Ibadah Dan Fasilitas Umum Dari Covid 19

Labuhanbatu,lintas10.com-Guna manghadang laju perkembangan Virus Corona atau Covid 19 di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, ratusan personil Polres Labuhanbatu melakukan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum di seputaran kota Rantauprapat, Rabu pagi (25/03/2020).

Usai melaksanakan apel pagi di halaman Markas Komando Polres Labuhanbatu yang di pimpin Kabag ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin, S.Ag. Ratusan personil dari tingkat perwira menengah, pertama hingga bintara ini, selain melakukan kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan cairan disinfektan di setiap ruangan kerja dilingkungan Mapolres Labuhanbatu, juga terpantau melakukan bersih-bersih di rumah ibadah dan sarana/fasilitas umum.

Adapun beberapa rumah ibadah antara lain, Masjid Al iman Bhayangkara Polres Labuhanbatu, Masjid Baiturahim Kp. tempel Kel. Rantauprapat, Gereja GMI (Makedonia) Jl. Ahmad yani Rantauprapat, Klenteng Pekkong Gg. Iman bonjol Kel. Cendana dan fasilitas umum seperti stasiun kereta api, yang masing-masing lokasi tempat pembersihan ini dipimpin oleh satu orang perwira.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK MH melalui Kabag ops Kompol Marluddin, S.Ag menyebutkan hal ini menindaklanjuti Maklumat Kapolri, untuk tetap menciptakan lingkungan yang bersih baik di lingkungan Polres Labuhanbatu, Rumah Ibadah dan tempat-tempat keramaian lainnya guna mencegah faktor-faktor yang bisa menyebabkan personil maupun masyarakat terinfeksi virus ini.

Marluddin pun menyarankan kepada Personil untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan, terutama di tempat ke ramaian.

Sementara itu, Dokter Polres Labuhanbatu dr. Reza fahlepi Rambe dan dr. Maya Rangkuti menjelaskan terkait Virus Corona (Covid-19) dan dinamika serta perkembangan dan informasi tentang Virus Corona.

Untuk diketahui bersama bahwa Virus Corona (Covid-19) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.
Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.

Baca Juga:  Ketua DPRD Labuhan Batu Gelar Buka Bersama

“Virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui.
Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia.
Coronavirus bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat,” terang Dokter yang bertugas di Polres Labuhanbatu ini.

Tampak sebelum melakukan aktifitas bersih-bersih seluruh Personil Polres Labuhanbatu baik Perwira, Brigadir maupun ASN melakukan kegiatan mencuci tangan dengan sabun dan cairan hand sanitizer di tempat pencucian tangan yang baru di buat di Polres Labuhanbatu, yang nantinya juga diperuntuhkan bagi personil dan masyarakat yang datang ke Polres Labuhanbatu agar mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki ruang pelayanan dan ruang kerja di Polres Labuhanbatu sehingga diharapkan terhindar dari penularan virus Corona. (Cok Ali)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan