oleh

Akibat Sinyal Internet Lelet Pelayanan RSUD Labusel Terganggu

Last Updated: 23 Mei 2019

LABUSEL,lintas10.com-Dua hari belakangan ini jaringan internet lambat atau sering disebut Lola bahkan tidak berpungsi sama sekali, akibatnya puluhan pasien yang berobat menjadi terganggu mereka sampai berjam-jam nunggu akses pengimputan data untuk berobat di RSUD Kotapinang Kamis (23/05/2019).

Petugas layanan RSUD Kotapinang M Ridwan Rambe menjelaskan pada lintas10.com bahwa kondisi sinyal yang berasal dari server pusatnya alami gangguan.

“Gimanalah pak bukan kami yang salah, jaringan yang lelet sehingga pasien yang ingin berobat tidak terlayani dan harus menunggu jaringan bagus,” ujarnya.

Waktu yang terpakai satu pasien saat mengimput data menggunakan Figerprit diperkirakan lebih kurang lima menit itupun kalau berhasil masuk kesistem, kalau tidak, harus mengulanginya sampai diterima sistem.

“Tidak seperti biasanya begitu diimput dengan hitungan detik saja data pasien sudah masuk kesistem,” katanya.

Salah satu Pasien Hj Aminah (56) yang berobat ke THT merasa tidak nyaman dengan pengunaan sitem jaringan internet, sangat bertele-tele dan rumit.

“Mendingan manual seperti dulu isi status selesai langsung bawak ke poli, ya udah tinggal nunggu antrian,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Sekretaris LSM MARTABAT, Roynal Silaban pada awak media ini menyoroti atas apa yang terjadi pada masyarakat yang akan berobat ke Rumah Sakit Daerah Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

“Kalau beginilah caranya perlakuan intansi terkait pada masyarakat dengan memblokir jaringan yang sudah sangat kita¬† butuhkan untuk keperluan sehari-hari, mendingan kita-kita balik seperti dulu jaman 80 an hanya satu stasiun TVRI dan tidak ada internet, ini lebih bagus,” katanya.

Dikatakan Silaban menurutnya kalaupun ada kendala jaringan online hendaknya Pemerintah lebih bijak mengatasinya.

“Dan satu lagi saya minta pada pemerintah janganlah masyarakat jadi sasaran indikasi paska pilpres fasilitas diblok seenaknya aja, kami cari makan menggunakan jaringan internet, kalau lelet kami mau lapor sama siapa,” tandas nya dengan kesal. (Candra Siregar)

Komentar

Jangan Lewatkan