Sudah Ditangkap Polisi, Permainan BBM Subsidi di SPBU Padang Bulan Medan diduga Masih tetap Beroperasi

Lintas SUMUT2,567 kali dibaca

Lintas10.com, Medan – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan
No.14201109 diduga melanggar aturan dengan mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite ke wadah jerigen.

Keterangan dari warga yang berhasil dihimpun dilapangan mengatakan, pengisian pertiap jerigen dikutip pihak Managemen SPBU senilai 10 ribu rupiah. Hal ini dinilai bertentangan dengan undang – undang migas, yang mana pengisian lewat wadah jerigen sudah dengan tegas dilarang oleh pemerintah.

Amatan wartawan, siang maupun malam SPBU yang berada di Jalan Jamin Ginting Kota Medan Sumatera Utara itu kerab dijumpai puluhan jerigen berjejer mengantri dari berbagai daerah dilayani petugas SPBU dengan mengisi wadah jerigen.

Warga yang mengisi menggunakan jerigen saat diwawancara wartawan mengatakan membeli minyak pertalite untuk dijual kembali.

” Banyak kok mengisi jerigen kemari, kadang dilangsir menggunakan becak, 15 jerigen atau 20 jerigen pun di isi jika masih ada minyak diladeni. Pakai mobil pick up pun melangsirnya boleh,” ucapnya, Rabu (15/02/2023).

Sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Deli Tua, Polrestabes Medan mengamankan kendaraan roda empat jenis Mitsubhisi L300 BK 9869 CY yang dikemudikan oleh inisial nama YTH dan RPG yang diduga menyeludupkan bahan bakar minyak solar bersubsidi sebanyak 1 ton pada hari senin 16 Januari 2023 sekira pukul 04.00 wib kemarin.

Pengemudi mobil box yang telah dimodifikasi itu ditangkap setelah keluar dari SPBU No.14201109 dan diboyong ke Mapolsek Delitua untuk dilakukan penyidikan.

Pihak SPBU yang diwawancara wartawan yang mengaku bermarga Ginting mengatakan telah dipanggil Polsek Delitua.

” Sudah dipanggil kemarin. Udah selesai, sudah aman mereka itu. Lagian kan mobil box nya ditangkap diluar SPBU, iya pemilik mobil itulah tanggung jawab ” ucapnya sembari menunjukkan kontak Kanit Reskrim Delitua yang ia sebut – sebut sebagai pamannya (mama-red) kata dia menerangkan.

Baca Juga:  AKBP Hary Ardianto Jalankan Instruksi Kapolri Lidik Tiga Bandar Togel yang "Meracuni" Warga Humbahas

Komentar