Home / Kampar / Sekda Tinjau Lokasi Pertanian di Desa Pulau Tinggi

Sekda Tinjau Lokasi Pertanian di Desa Pulau Tinggi

Dalam Kunjungi Menristekdikti ke Kampar Bulan Agustus Nanti

KAMPAR,LINTAS10.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) tinjau lokasi pertanian yang terletak di desa Pulau Tinggi Kecamatan Kampar. Senin, (9/7/18).

Dalam rangka peringatan Hari Teknologi Nasional (Harteknas) ke-23 tahun 2018 yang akan dipusatkan di Provinsi Riau, Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia Mohamad Nasir akan melakukan panen padi sekaligus penanaman padi di Desa Pulau Tinggi, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar pada 4 Agustus 2018 mendatang. 

Waktu Peninjauan dilahan pertanian Desa Pulau Tinggi Kecamatan Kampar ini,Sekda didampinggi,Aliman Makmur, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kampar, Kadis Pertanian Hendri Dunan dan Kepala Dinas infokom Kabupaten Kampar Arizon.

Dalam penijuan Yusri hanya untuk memastikan kesiapan kita, baik itu lokasinya, kesuburan tanaman padi yang nantinya akan di panen, sistim irigasinya, dan kesiapan stakeholdernya.

“Kita akan lakukan semaksimal mungkin karena ini menyangkut dengan daerah Riau khususnya Kabupayen Kampar,” makanya saya ajak seluruh stakeholder agar jika ada kendala segera dapat kita carikan sokusinya.”ucap Sekda.

Dikatakan Sekda yang terpenting adalah irigasi lancar, perawatan Padi baik,pemupukan dan penyiangan rumput-rumput yang tumbuh, serta bebas hama.

“Jika ini diperhatikan maka dapat dipastikan padi yang telah kita tanam akan subur dan jadwal panen serta hasilnya pun sesuai dengan yang kita harapkan.”ungkap Yusri.(bi)


Baca Juga

Dua orang RTK dirawat di (RSUD) Bangkinang Akibat di Tendang di Dorong Sat Pol PP

BANGKINANG KOTA,Lintas10.com-Aksi Demo tenaga Rumah Tunggu Kehamilan (RTK) bentrok dengan satuan Polisi Pomang Praja Kabupaten,akibat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.