oleh

Pria di Kabupaten Rokan Hulu ini Akhiri Hidupnya Gantung diri

Rokan Hulu,lintas10.com- Seorang pria bernama Aan Efendi ( AE 28), nekat mengakhiri hidupnya dengan menggantungkan diri dengan Tali, Minggu (28/2/2021).

AE ditemukan tergantung tak bernyawa oleh adiknya yang bernama 
Erni Andriani, di pohon mangga dekat rumah orang tuanya di Dusun Bumi Asih Desa Kabun Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Melihat hal Itu, serta merta Erni memberi tahukan kepada keluarga serta melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas.

Kejadian berawal Pada Kamis Tanggal 25 Februari 2021 sekira pukul 18.30 WIB, AAN membawa Adam pergi mengendarai sepeda motor Vixion dengan alasan akan membawa korban ketempat Ibu korban bekerja. Kemudian sekira Pukul 19.00 WIB saksi Tama yang merupakan saudara kandung korban pergi menemui orang tuanya dengan tujuan memberitahukan bahwa korban Adam dibawa oleh pelaku AAN  dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion.

Mendapat Informasi tersebut ibu korban bercerita kepada suaminya Hendra, bahwa anaknya dibawa pergi oleh pelaku AAN, namun sampai sekarang belum juga pulang. Hendra dan istrinya memberitahu kepada tetangga dan meminta bantuan untuk mencari anaknya tersebut.

Pencarian bersama tetangga dilakukan sampai Pukul 02.00 WIB dini hari dan tidak menemukan hasil. Keesokkan harinya ayah korban mendatangi Polsek Kepenuhan untuk membuat laporan Polisi terkait anaknya yg hilang di bawa oleh AAN.

Mendapat laporan, Kapolsek Kepenuhan AKP Dasril SH, langsung bergegas mengumpulkan Anggota Polsek dan memimpin langsung pencarian korban Adam.

Pada Jum’at tanggal 26 Februari 2021 sekira Pukul 20.30 WIB, Kapolsek Kepenuhan mendapat Informasi bahwa pelaku AAN tinggal di Dusun Bumi Asih Desa Kabun Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu, kemudian Kapolsek memerintahkan anggotanya untuk memastikan berita tersebut, dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas desa Kabun BRIPKA Hadi Sujono Eka untuk melakukan pengecekan keberadaan yang diduga pelaku penculikan AAN Efendi. Saat itu diduga pelaku tidak berada dirumah, akan tetapi sepeda motor yang digunakan AAN menjemput korban Adam terparkir  dirumah.

Baca Juga:  Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang Paparkan Hasil Tangkapan Penyalahgunaan Narkotika

Selanjutnya Pada Sabtu 27 Februari 2021 sekira Pukul 11.00 WIB, Polsek Kabun mendapat laporan dari masyarakat bahwa di Dusun Bumi Asih Desa Kabun Kecamatan Kabun sekira Pukul 11.00 WIB telah ditemukan laki-laki tergantung di pohon nangka.

Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni beserta anggota berangkat menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP di tempat penemuan. 

” Dari hasil pemeriksaan di TKP diketahui bahwa laki-laki yang gantung diri tersebut bernama Aan Efendi, Umur   : 28 tahun , Jenis kelamin laki – laki , Warga Dusun Bumi Asih Desa Kabun Kecamatan Kabun “. Jelasnya.

Selanjutnya Kapolsek Kabun menyampaikan kejadian gantung diri tersebut ke Kapolsek Kepenuhan,.

Setelah mendapat Informasi bahwa pelaku penculikan atas nama Aan telah meninggal dengan cara bunuh diri, akhirnya Kapolsek Kepenuhan semakin khawatir akan keadaan korban Adam, kemudian Kapolsek beserta anggota terus melakukan pencarian terhadap korban Adam.

Pada Minggu Tanggal 28 Februari 2021 sekira Pukul 10.00 WIB Kapolsek Kepenuhan beserta Anggota Polsek yg di Back Up oleh Anggota Reskrim Polres melanjutkan pencarian korban penculikan di radius 5 Kilometer dari rumah korban dan sekira Pukul 12.00 WIB.

“Korban penculikan ditemukan di semak-semak pinggir jalan Srimunai Desa Kepenuhan Hulu dalam keadaan sudah meninggal dunia dan sudah membusuk “. Kata AKP Dasril SH.

Hasil penyelidikan gabungan antara Polsek Kepenuhan dan Sat Reskrim Polres Rokan Hulu ditemukan fakta terkait adanya dugaan penculikan oleh yang bersangkutan.

Motif penculikan Masalah keluarga, yang diduga pelaku Aan membawa Korban dengan maksud agar istri pelaku Aan supaya mau menjumpai pelaku.

Barang Bukti, 1 (satu) Pasang Sandal milik Korban, Warna Hitam, 1 (satu) unit motor Yamaha Vixion warna Kuning, 1 (satu) buah HP merk Xiomi milik Pelaku.

Baca Juga:  Ombudsman Minta Poldasu Transparan Usut Kematian Suheri

( Parudddin/Humas Polres Rohul ).



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan