oleh

Polsek Namorambe Polresta Deliserdang Berhasil Ungkap Kasus Curat, Pelaku Dihadiahi Timah Panas

-Hukrim-15 views

Deliserdang, lintas10.com – Polsek Namorambe Polresta Deliserdang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan terhadap korban Setiaty Br Ginting (57), warga Dusun I Desa Jaba, Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang Sumut Senin (15/02/2021) sekira pukul14. 00 Wib.

Tersangka adalah Parman alias Budiman alias Jojon (25) warga Dusun I Desa Jaba Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang.

Tersangka ditangkap atas laporan korban ke Polsek Namorambe dengan nomor : LP/08 / II / 2021/ skt ,.rambe tanggal 03 peb 2021 dan LP /11 / II / 2021 /sekt Namorambe, tanggal 15 Peb 2021.

Dalam pengungkapan kasus tersebut, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka karna melawan petugas saat petugas melakukan pengembangan.

Informasi yang dihimpun wartawan di Mapolsek Namorambe Senin (15/02/2021) sekira pukul 16.00 wib, bahwa awalnya kejadian itu pada hari Senin, tgl 15 Februari 2021 sekira pukul 06.00 wib, dimana saat itu saksi Juniati Br Ginting terbangun dari tidurnya dan melihat pelaku yang memakai topeng mengambil tas yang berisi uang dari tempat tidur, lalu saksi berteriak maling sambil mengejar pelaku.

Dan pada saat keluar pintu rumah dan tepatnya di ruang teras rumah, saksi melihat korban telah tergeletak dengan berlumuran darah dan tak sadarkan diri, selanjutnya saksi menjerit dan meminta tolong ke masyarakat sekitar dan setelah di cek ternyata uang korban yang ada di dalam kotak kue juga telah diambil pelaku.

Sedangkan pelaku terus melarikan diri, kemudian saksi bersama masyarakat membawa korban ke rumah sakit sembiring.Sementara atas kejadian saksi langsung mendatangi Mapolsek Namorambe guna membuat laporan pengaduan.

Tim unit Reskrim Polsek Namorambe begitu menerima laporan langsung melakukan cek TKP dan penyelidikan

Baca Juga:  Aplikasi Pemanfaatan Limbah Jadi Pupuk Kelapa Sawit PTPN V Lubuk Dalam Diduga Tidak Miliki Izin Dari Pihak Terkait

Dari hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Namorambe yang dibantu oleh Pidum Unit 1 Sat Reskrim Polresta Deli Serdang akhirnya sekira pukul 14. 00 Wib berhasil menangkap Pelaku.

Setelah melakukan penyelidikan dan pada saat petugas melakukan pengembangan dan pencarian terhadap barang bukti tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melakukan penembakan ke arah kaki tersangka dan dibawa ke rumah sakit

Dari tersangka petugas menyita barang bukti sisa hasil pencurian berupa uang tunai sebesar Rp. 700 Ribu Rupiah, dan selanjutnya petugas membawa tersangka ke Mapolsek Namorambe guna peroses lebih lanjut.

Kapolsek Namorambe AKP Antonius Ginting melalui Kanit Reskrimnya Ipda O Samosir ketika dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan tersangka kasus pencurian dengan kekerasan tersebut.

“Iya bener, dalam pengungkapan kasus itu petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka karna melawan petugas saat melakukan pengembangan mencari barang bukti,” Jelas Kanit Reskrim.

Lebih lanjut dijelaskan Kanit Reskrim, kalau tersangka nekat melakukan penganiayaan terhadap korban dikarnakan dendam.

” Untuk menjalankan aksinya itu, tersangka juga tiga hari tidur disemak-semak dekat rumah korban. Dan pelaku masuk kerumah korban pada hari Senin,15 Februari 2021 sekira pukul 06.00 Wib melalui pintu belakang rumah korban, dan sesudah tersangka berhasil masuk ke rumah korban, tersangka mendapati korban sedang mengaduk teh kemudian pelaku langsung memukul korban dari belakang sebanyak tiga kali dengan menggunakan alat Kayu Broti sepanjang lebih kurang satu meter.

Setelah korban tersungkur tersangka langsung mengambil uang didalam kaleng sekitar Rp. 1 juta dan juga mengambil surat-surat berharga di dalam tas korban,” Terang Kanit Ipda O Samosir (Ly Tnb/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan