oleh

Kepala Desa Rantau Sakti inisiasi Pelanyanan Administrasi Kependudukan dari Disdukcapil Untuk Warganya

-Rohul-42 views

Rokan Hulu, lintas10.com-Untuk memperpendek rentang kendali di suasana Pandemi Covid-19,Pemerintah Desa Rantau Sakti, menaja Pelayanan Atminduk warga Rantau Sakti dikantor Desa Rabu 03 Maret 2021 pagi.

Salah seorang warga yang ikut dalam Antrian pengurusan perubahan data kependudukan Udin mengatakan dengan adanya Program jemput bola dari Disdukcapil ini sangat membantu masyarakat baik secara Moril maupun Spiritual.

“Dengan adanya Program ini kita bisa menyingkat waktu dan memperdekat jarak, terima kasih buat Pemdes Rantau Sakti, Semoga Semakin Bersinar,” Ucap Paruddin penuh bangga.

Dalam kesempatan itu kepala Desa Rantau Sakti, Purwadi. ST. MM, mengatakan pengurusan Adminduk di kantor desa merupakan permohonan kepala Desa beberapa waktu lalu. Menurutnya hingga saat ini masih banyak warga yang belum memiliki Adminduk seperti KTP, KK, Akte kelahiran dan lainnya. 

“Dengan adanya Program jemput bola dari Dinas Kependudukan akan mampu menyelesaikan permasalahan Adminduk di setiap desa,” kata Purwadi. 

Ditambahkannya, disamping adminduk  juga bisa melayani perubahan data.

“Kita Targetkan dalam satu hari hanya 40 warga yang bisa dilayani, ternyata yang datang ratusan warga bahkan juga dari desa lainpun berdatangan,” terang Kades yang menyandang gelar S2 ini.

Lanjut Purwadi jarak antara kecamatan dan Kabupaten lumayan jauh, ternyata ini yang menyebabkan warga malas mengurus Atminduk nya. Selain memakan waktu juga menguras tenaga.

“Namun pada hari ini dengan hitungan jam saja segala Atminduk warga bisa diperoleh,” Pungkas Purwadi.

( Paruddin )



Baca Juga:  Bupati Rohul ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan