Home / Hukrim / Kapolres Tapsel Pimpin Apel Serpas Pam TPS Pilkada Serentak 2018
Keterangan fhoto : Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal, SIK, M.Si menyerahkan surat perintah Pengamanan TPS kepada Perwakilan Kapolsek.(fhoto.supri).

Kapolres Tapsel Pimpin Apel Serpas Pam TPS Pilkada Serentak 2018

PADANG LAWAS, lintas.10-Kepala Polisian Resort (Kapolres) Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Mohammad Iqbal, SIK, M.Si bertindak sebagai pimpinan apel pada pergeseran pasukan (Serpas) pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2018. Apel serpas tersebut berlangsung dihalaman kantor Bupati Padang Lawas Utara Senin (25/6).

Hadir pada kesempatan itu unsur Forkopinda wilayah hukum Polres Tapsel meliputi KabupatenTapsel, Kabupaten Palas dan Kabupaten Paluta, Kaden C Brimob Poldasu AKBP Bravo Asena.

Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal SIK, MSi bertindak sebagai Pimpinan Apel Serpas Pam Pilkada Serentak Tahun 2018.

Kemudian hadir juga para PJU Polres Tapsel, Danyon 123/RW yg diwakili oleh Danki Pan C Gunung Tua Kapten Inf Mansyur Heralam, dan Dandim 0212/TS yang diwakili para Danramil sejajaran wilayah Kabupaten Tapsel, Kabupaten Palas dan Paluta.

Peserta apel serpas Pam TPS antara lain Pleton personil Kompi Pan C Gununungtua, Pleton personil Koramil gabungan wilayah Kabupaten Tapsel, Kabupaten Palas dan Kabupaten Paluta, Kompi personil Den C Brimob Sipirok, Personil Brimob BKO Poldasu sebanyak 310 personil, dan Personil Polres Tapsel dan jajaran 256 personil.

Personil Pam TPS Pilkada Serentak Tahun 2018  diwilayah hukum Polres Tapsel berjumlah 4.307 orang,  terdiri dari personil Polres Tapsel 256 orang, personle BKO Polda 310 orang  , personil BKO TNI 225 orang, dan Linmas sebanyak 3.516 orang.

Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal, SIK, M.Si  dalam amanatnya mengatakan pada hari Rabu tgl 27 Juni 2018 sudah memasuki tahapan pemungutan suara, oleh karena itu apel pergeseran pasukan ini sangat penting.

“Tujuannnya untuk mengetahui kesiapan personil yg terlibat dalam pengamanan, baik secara moril maupun materil seperti perlengkapan perorangan selama pelaksanaan Ops Mantap Praja Toba 2018,”ungkapnya.

Melalui Apel serpas, Kapolres mengajak seluruh personel Pam TPS untuk mewujudkan komitmen  bersama didalam mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018 diwilayah hukum Polres Tapsel dengan jujur, adil, aman dan tertib sehingga semua tahapan pilkada dapat terlakasana dengan aman, lancar dan kondusif.

Kapolres Tapsel juga mengajak untuk menindak lanjuti atensi peningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan spritual dlm setiap pelaksanaan tugas.

“Meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap segala bentuk ganguan Kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, menjaga dan memelihara netralitas TNI / Polri utk mewujudkan keadilan dan kejujuran dlm pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018 di wilayah hukum Polres Tapsel,”terangnya.

Selain itu, kata Kapolres, para Kapolsek cek dan ricek kesiapan anggota yang melaksanakan Pam TPS dan memberikan Acara Pimpinan Pasukan (APP) yang jelas sebelum bertugas agar anggota dapat melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

“Selanjutnya meningkatkan koorsinasi dan kerjasama antar petugas pengamanan, antar kesatuan dan pelihara sinegritas yg telah terjalin dengan baik selama ini, dan mengutamakan kesehatan dan keselamatan anggota dalam setiap pelaksanaan tugas,”jelasnya menutup.(supri).


Baca Juga

Saleh Sosialisasi BPOM di Pir Tran, Palas

PADANG LAWAS,lintas.10-Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Dr Saleh Partaonan Daulay MAg MHum MA kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.