Home / Hukrim / Istana Asserayah Hasimiah Kebanggaan Warga Siak Nyaris Terbakar, Diduga Dibakar OTK

Istana Asserayah Hasimiah Kebanggaan Warga Siak Nyaris Terbakar, Diduga Dibakar OTK

SIAK, lintas10.com- Masyarakat Kabupaten Siak dihebohkan dengan nyaris terbakarnya istana kebanggaan, bernama Asserayah Hasimiah yang terletak di Kampung Rempak kecamatan Siak senin (8/1/2018) untung saja penjaga Istana ceoat mengetahui api yang sudah membakar salah satu patung yang berada didalam istana tersebut.

Udin ketika dikonfirmasi lintas10.com mengatakan bahwa kejadian sekitar pukul 15:30 dan api sempat membakar kain orden serta patung namun tidak sempat membesar.

“Saat kita liat ada api yang membakar patung dan kain disekitarnya langsung kita lakukan pemadaman hingga api tidak meluas,” ujar Udin salah satu penjaga istana pahlawan dari Siak Sri Indrapura itu.

Lanjutnya timbulnya api didalam istana ia tidak mengetahui persis namun diduga ada unsur kesengajaan dari orang-orang tidak bertanggung jawab.

“Kemungkinan besar ini perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab dan punya motif jahat,” kata Udin.

Ditempat terpisah Kapolres Siak AKBP Barliansyah ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Siak Kompol Abdurahman membenarkan terjadinya kebakaran di dalam istana yang nyaris terbakar patung.

“Kita langsung turun kelokasi untuk melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek.

Sementara itu Ketua MPKS Kabupaten Siak Wan Hamzah mengutuk keras adanya ulah orang tidak dikenal melakukan tindak kejahatan.

“Kami minta ini di usut tuntas, agar kita ketahui siapa pelakunya dan apa motifnya melakukan pembakaran,” sebut Wan Hamzah singkat.

Sementara itu informasi yang berhasil dirangkum diduga pelaku masuk dari pintu belakang istana dan melakukan pembakaran dengan menggunakan bensin, hal itu terlihat adanya bekas botol air mineral yang berbau minyak bensin. (Sht)


Baca Juga

Polres Lab.Batu Sita BB Sabu 160,81 Gram Sejak 11 Sep-5 Oktober

Rantauprapat,lintas10.com-Polres Labuhanbatu mengungkap 30 Kasus Narkoba dalam kurun waktu 25 Hari sejak tanggal 11 September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.