Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Hari Pertama Pendaftaran Calon Bupati Seruyan

Hari Pertama Pendaftaran Calon Bupati Seruyan

Lintas10.com ( Seruyan/Kalteng) – Di hari pertama, tanggal 8 Januari 2018 ini, dimana Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Seruyan telah membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati kabupaten seruyan.

Peta koalisi partai dan calon yang diusung sudah mulai terlihat.

Petahana bupati seruyan H.Sudarsono,SH yang awalnya berpasangan dengan Ir.H.Tarwidi Tamasaputra, namun pada sekarang berubah diganti menjadi dengan Hairil Yadi.

Bahkan dari pantauan Lintas10.com di lapangan, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Gerindra, yang akhirnya pada bergabung dengan Partai Golongan Karya (Golkar), yang mulai dari awal telah mengusung H.Sudarsono SH.

Jadi, hingga Senin, 8 Januari 2018, setidaknya ada 3 calon bupati kabupaten seruyan yang bisa ikut berkompetisi di Pilkada.

Dari gabungan ke empat parpol tersebut dimana sudah lebih cukup untuk mendaftarkan, yang asalnya Partai Golkar 5 kursi, dan sekarang ditambah 1 kursi dari PPP, 2 kursi dari PKB, dan 2 kursi dari Gerindra, maka menjadi 10 kursi di parlemen (DPRD Seruyan).                                        
Lebih lanjut, Informasi yang dihimpun Lintas10.com, untuk pada hari selasa, 9 Januari 2018, adalah dari pasangan calon bupati dan wakil bupati seruyan, Yulhaidir  dan Iswanti, guna mendaftarkan dirinya ke KPU Seruyan, dimana dengan diusung oleh Partai PDI-Perjuangan dan PAN. Dan untuk dihari rabunya, tanggal 10 Januari 2018, adalah dari pasangan calon bupati dan wakil bupati seruyan, Edy riswan dan Sutoyo S. Darno, dengan diusung oleh Partai Nasdem,Demokrat, dan Hanura. (Fathul Ridhoni).


Baca Juga

DISNAKAN Dan Kesehatan Hewan Kotawaringin Barat Gelar Lomba Burung Berkicau

Kotawaringin Barat, Lintas10.com-Dalam rangka menjaga keberlangsungan hidup beberapa jenis burung yang dipelihara melalui penangkaran yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.