Hadiri Acara Syukuran Natal SD, Antonius Tumanggor Berikan Bantuan Keringanan Anak Sekolah

lintas Daerah213 kali dibaca

Lintas10.com, Medan – Sebagi alumni SD St. Thomas 4 Jl. Setia Baru Antonius D Tumanggor sangat perhatian kepada adik kelas kurang mampu. Memberikan bantuan keringanan uang sekolah kepada 50 murid. Ini disampaikan Antonius D Tumanggor pelaksanaan acara Syukuran Natal dan Tahun Baru SD St. Thomas 4 Jl. Setia Baru Sei Agul, Jumat (13/01/2023).

Ketua Panitia Syukuran Natal dan Tahun Baru Dormauli Sinaga, menyampaikan terima kasih atas kepedulian bapak Antonius D Tumanggor kepada sekolah St. Thomas 4, yang dulu bernama SD Katolik Yos Sudarso.

Mewakili Lurah Sei Agul, kepala lingkungan V Hutasoit menyampaikan bangga karena Pak Antonius menjembatani pemerintah dengan sekolah. Menurut Ibu Ida Hutasoit kolaborasi sekolah dengan pemerintah bertujuan mencerdaskan anak murid dengan mudah.

Antonius Tumanggor meminta para guru memilih 50 murid yang kurang mampu dengan objektif dan hanya satu per kepala keluarga.

Pada tahun 2012 hingga 2020 Antonius Tumanggor adalah anggota Komite Sekolah SD St. Thomas 4. Acara ini juga dihadiri para guru purna bakti seperti mantan kepala sekolah Ibu Tina Samosir tahun 1985 hingga 2010.

Ibu Tina Samosir juga bangga dengan kehadiran Antonius Tumanggor, “saya lihat Antonius seperti Jokowi yang dekat dengan rakyat” ujar Tina Samosir.

Pada acara ini juga Antonius mendapat surprise dari sekolah bertepatan dengan ulang tahun ke 50, memberikan tart ulang tahun ke Antonius Tumanggor.

Acara renungan dibawakan pastor Redemptus Simamora OFM. Cap
Acara yang dibawakan murid-murid dari kelas 1 hingga kelas 6 seperti liturgi beragam bahasa, beragam profesi, tarian daerah yang disambut meriah para orang tua murid.

Akhir sambutan Antonius mengajak murid, lebih hemat dan rajin menabung, kemudian memberikan bantuan dana ke SD St. Thomas 4 yang diterima langsung kepala sekolah S Br. Simanjuntak dan ketua panitia syukuran Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga:  Ditlantas POLDA SUMUT Cek Kondisi Jalan Kotanopan-Penyabungan

Komentar