oleh

DISNAKER Asahan Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja ke BBPLK Bekasi

Asahan, lintas10.com – Melalui Dinas Tenaga Kerja, Pemerintahan Kabupaten Asahan membuka peluang bagi masyarakat di Kabupaten Asahan untuk meningkatkan keahlian mereka dalam bidang pelatihan kerja di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.

Pemkab Asahan mempersilahkan bagi masyarakat yang berminat untuk mendaftarkan diri dengan datang langsung ke Kantor Disnaker Asahan hingga batas akhir pada 30 Januari 2020 dengan tim penguji langsung dari BBPLK Bekasi.

“Peserta nantinya mendapatkan sertifikat yang dapat menjadi modal mereka kedepan, baik untuk mencari kerja atau membuka usaha sendiri,” ujar Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Asahan melalui Kasi Penempatan dan Pasar Kerja, Catur, Minggu (26/1/2020).

Tentang persyaratannya lanjut Catur, antar lain laki-laki dan perempuan berusia 17 tahun serta tidak buta warna, dan tanggal 10 Februari mendatang putra putri yang terpilih dari Asahan sudah masuk asrama di BBPLK Bekasi dan semua biaya gratis.

Diterangkan Catur, kerjasama yang dijalin antara Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) yang dinaungi Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas-Kementerian Ketenagakerjaan RI tersebut merupakan upaya Pemkab Asahan dalam mengurangi angka pengangguran yang ada di Asahan.

” Pemkab Asahan terus berusaha mencari solusi, dengan harapan setidaknya dapat mengurangi angka penganguran di Kabupaten Asahan secara bertahap, dan hal ini sesuai dengan visi-misi Pemkab Asahan dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang mandiri,” katanya.

Catur juga mengungkapkan, upaya pengurangan angka pengangguran merupakan tanggungjawab bersama seluruh stakeholder terkait, termasuk pihak-pihak lain yang memiliki program kegiatan dalam upaya meminimalisir pengangguran tersebut.

Baca Juga:  Bupati Asahan Imbau Orang Tua jadi Tauladan
baner


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.