oleh

Patut dicontoh, Bupati Asahan Ikut GORO sekaligus Berikan Bantuan

Asahan, lintas10.com – Bersama masyarakat Desa Banjar, Air Joman, Bupati Asahan Surya melaksanakan gotong-royong memperbaiki ruas jalan penghubung Desa Lubuk Banjar menuju Desa Lubuk Palas dan juga Jalan Perjuangan, Kelurahan Binjai Serbangan, Air Joman, Asahan, Sumatera Utara.

“Semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan praktik-praktik yang nyata dan bukan sekedar wacana, ” ujar Surya, Minggu (26/1/2020).

Menurutnya, kegiatan gotong royong tersebut sebagai aksi dan gerakan daerah untuk kebersamaan dan sinergitas program lintas sektoral maupun organisasi perangkat daerah (OPD) dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Asahan.

“Kebersamaan dan semangat gotong royong harus kita tingkatkan sehingga permasalahan seperti jalan rusak ini bisa kita atasi secara bersama sama,” kata dia.

Lebih lanjut Surya mengatakan, semangat gotong royong dijaman sekarang merupakan hal langka, serta sudah mulai luntur, Sehingga perlu terus ditumbuhkembangkan agar tercipta semangat persatuan di antara warga.

Surya juga merespon keluhan warga dan berjanji akan segera membangun akses jalan utama menuju SMK I Air joman dengan membangun Turap terlebih dahulu agar badan jalan yang akan dibangun kelihatan dan jelas batasnya.

Tak hanya ikut berbaur bergotong-royong dengan masyarakat, Surya bersama juga menjenguk Misli, warga yang menderita lumpuh selama 9 tahun disebabkan kecelakaan tertimpa pohon kelapa.

Dikarenakan keterbatasan ekonominya, Misli belum pernah mendapatkan perawatan serius dari Rumah Sakit, untuk itu Surya langsung memerintahkan agar Misli dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan yang serius. Surya juga memberikan bantuan secara langsung kepada korban.

Selain Misli, Surya juga menjenguk dan memberikan bantuan kepada Gunawan (30) warga Desa Lubuk Palas yang mengalami sakit ginjal dan telah 5 tahun cuci darah. (Rio)

Baca Juga:  Staff Ahli Pemkab Asahan Buka Lomba Pengembangan Minat Dan Budaya Membaca 2019


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.