oleh

Bupati Rokan Hulu kunjungi Desa Pagar Mayang ada apa ya?, ini Penjelasannya

-Rohul-146 views

Rokan Hulu, lintas10.com-
Desa Pagar Mayang laksanakan kegiatan Pelayanan Terpadu Kesehatan Hewan (Yandukeswan) sekaligus serahkan 106 Sertifikat Program Tora serta Dokumen Kependudukan kepada warga Desa Pagar Mayang bertempat di halaman kantor Desa, Rabu 16.09.2020

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Staf ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kadis DPMPD Margono, Kadis Perkebunan dan Peternakan Agung Nugroho, Kadis Kesbangpol Musri, Kadis Koptransnaker Zulhendri, Kadis Ketahanan Pangan dan Holtikultura Mubrizal, Kadis Dukcapil Saiful Bahri, Kadis Pelayanan Terpadu dan perijinan Gorneng, Perwakilan ATR/BPN Rohul, DanRamil 0313/KPR/TBS yang diwakili di oleh Serma Syofyan S, Camat Tambusai Utara Mastur, S.Sos, dan Prades serta Elemen masyarakat lainnya.

Setelah pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, Karyadi ketua Kelompok Tani Karya Sakti mengawali acara dengan menyampaikan bahwa desa Pagar Mayang sangat berpotensi untuk pengembangan ternak sapi karena dikelilingi perusahaan yang kebun nya banyak ditumbuhi rumput, jadi sangat memudahkan bagi petani untuk memberi makan ternaknya. Sapi yang dipelihara warga Pagar Mayang berjenis sapi Bali.

“Dari jumlah sapi sebanyak 56O ekor semua nya berjenis Sapi Bali, baik yang dikelola oleh kelompok maupun pribadi,” terangnya. Karyadi juga berharap kepada bapak Bupati Agar bisa menambah pengadaan sapi diPagar Mayang.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Pagar Mayang
Yanto S.Hut yang juga berharap kira nya bapak Bupati melalui Kepala-kepala Dinas nya agar bisa memberikan bantuan kepada kelompok tani agar semua kepala keluarga di desa Pagar Mayang bisa memiliki sapi, paling tidak satu ekor setiap by kepala keluarga. Ia juga mengatakan bahwa, saat ini sedang menjalankan Program yang berantai, agar semua Sektor dapat tersentuh.

Baca Juga:  Kabul Hamonangan Situmorang resmi Jabat Ketua IPK Rokan Hulu

Dalam upaya pengembangan ternak sapi di desa Pagar Mayang di tahun 2020, sudah memberikan bantuan kepada petani sebanyak 7 ekor sapi dengan Program yang sudah tertuang dalam RPJMDes dan sudah di masukkan anggaran nya dalam RKPDes 2020.

” Dan Insyaallah, ditahun 2021 kita akan anggarkan paling tidak nantinya bisa kembali membantu kelompok tani sebanyak 2 atau 3 ekor, tentunya menyesuaikan dengan kemampuan keuangan desa,” Jelas Yanto.

Terkait dengan pembuatan Dokumen Kependudukan seperti KTP, KK dan Akte kelahiran serta KIA yang merupakan wujud dari program jemput bola Yanto mengatakan,
“Selain cepat dan gratis, warga juga tidak direpotkan jarak tempuh yang jauh untuk membuat KTP, KK, maupun Akte Kelahiran,” katanya.

Masih dalam waktu dan kesempatan yang sama Bupati juga menyerahkan 106 persil Sertifikat kepada masyarakat Pagar Mayang secara cuma-cuma. Sertifikat yang sebelumnya sudah disiapkan terlebih dahulu oleh kantor Agraria Tata Ruang (ATR) dan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan hulu.
diserahkan Bupati Rohul secara Simbolis.

Ia meminta kepada masyarakat, Sertifikat yang telah memiliki Legalitas kepemilikan lahan itu di jaga dan simpan dengan baik, karena Sertifikat sangat sulit mengurusnya dan diberikan hanya satu kali.Dihadapan para warga Bupati Sukiman menyampaikan.

“Sertifikat yang telah diterima agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan jangan digunakan bila tidak Produktif,” Sebutnya mengingatkan.

Dalam akhir sambutannya kades Pagar Mayang mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati dan juga Kepala kantor Agraria Tata Ruang (ATR) dan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan hulu yang telah mengadakan Sertifikasi Tanah kepada 106 masyarakat Pagar Mayang.
.
“Ini merupakan Program Sertifikasi tahap kedua karena sebelumnya kita sudah menyerahkan 98 Persil sertifikat kepada masyarakat,” terang Yanto mengakhiri. ( Paruddin ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan