oleh

LETKOL ARH Drajad Tri Putro, SE, Empat Prioritas Program TNI KODIM 1014/PBN Pangkalan Bun

Pangkalan Bun, lintas10.com-Dalam menindaklanjuti mengawali tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Kodim 1014/ Pbn, Letkol ARH Drajad Tri Tri Putro, SE melakukan pendekatan sosial kemasyarkatan kepada seluruh Tokoh-Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Akademisi, Cendikiawan, Berbagai Komunitas dan Seluruh Elemen Masyarakat.

Sebagai lanjutan pendekatan untuk menjalin komunikasi yang lebih baik, pagi hari ini Kamis 17/09/2020 bertempat di MAKODIM 1014/PBN dilaksanakan kegiatan Coffee Morning dengan Seluruh Insan Pers yang berkegiatan Jurnalistik di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Sukamara karena setelah Pemekaran Kabupaten Sukamara masih masuk dalam Teritorial KODIM 1014/ PBN.

Letkol ARH Drajad Tri Potro, SE yang sebelumnya menjabat Komandan Batalyon Arhanud di Jakarta menyampaikan 4 (empat) program prioritasnya, yakni ;

1. Sangat intens dalam penanganan untuk menanggulangi pandemi Covid-19 bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, Institusi Pemerintah yang terkait, serta Seluruh Elemen Masyarakat untuk menekan penambahan positif Covid-19 dari Peta Merah turun menjadi Peta Hijau dan seterusnya.

2. Tentang Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan atau KARHUTLA yang Alhamdulillah karena iklim yang terjadi saat ini bukan musim panas kering melainkan yang terjadi adalah musim panas yang basah dengan lebih banyak turun hujan maka Karhutla walaupun masih ada terjadi tapi titik kebakaran hanya terjadi disedikit tempat dan sangat kecil sehingga dapat dengan cepat dipadamkan dan tidak sempat meluas, untuk itulah Dandim Letkol Drajad terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan apapun alasannya karena kalau kita menjaga hutan, maka hutanpun akan menjaga kita dalam penyediaan kebutuhan hidup masyarakat terutama untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

3. Karena pada Bulan Desember 2020 akan dilaksanakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Provinsi Kalimantan Tengah ditambah Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kotawaringin Timur, Sebagai Aparat Keamanan Negara, Pihaknya Akan Menjalankan Politik Negara dan Netral, Dandim Letkol Drajad Tri Putro menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk memelihara kondysifitas keamanan dan ketenteraman masyarakat diseluruh wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Sukamara dan bersama-sama memerangi hoax yang akan mengganggu kondusifitas keamanan dan ketenteraman masyarakat karena dampak media sosial sangat masiv, tentu harus secara aktif seluruh elemen masyarakat memerangi kemunculan apalagi penyebaraluasan berita hoax tersebut.

Baca Juga:  Warga Kota Kuala Pembuang Minta PJU Di Simpang Jalan MT.Hariono

4. Sebagai pertanggungjawaban kepada seluruh masyarakat bahwa sebagai bagian utama aparat keamanan negara harus bebas dari penyalahgunaan Narkoba maka sewaktu-waktu Dandim Letkol Drajad melakukan test urine kepada seluruh Jajajaran Anggotanya untuk mengetahui bahwa Anggotanya terbebas dari penyalahgunaan Narkoba dan penyalahgunaan zat aditif lainnya.

Dan kegiatan test urine tersebut dilakukan pula hari ini dengan melibatkan 100 orang personil Jajaran Personil KODIM 1014/PBN dimulai dari Dandim, Kasdim Seluruh Jajaran Perwira Seksi dan Perwira Staff serta seluruh Anggota.

Kegiatan test urine ini akan terus dilakukan kedepan dengan waktu yang tidak ditentukan dan tanpa sepengetahuan Perwira serta Anggota agar tidak terkesan diatur-atur tegas Dandim Letkol Drajad.

Dandim Letkol Drajad Tri Putro dihadapan Komunitas Pers sangat berharap agar selalu meningkatkan kualitas komunikasi dengan meningkatkan kondusifitas keamanan diseluruh wilayah, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Sukamara, segala apapun jenis informasi yang timbul yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat yang terjadi diwilayah teritorial KODIM 1014/PBN, secepatnya sampaikan kepada Aparat Keamanan agar segera ditindaklanjuti sehingga tidak berlanjut dengan hal yang negatif apalagi sampai mengganggu keamanan dan ketenteraman masyarakat.

Dandim Letkol Drajad sangat mengapresiasi kehadiran Aktifis Jurnalistik dikegiatan Coffe Morning yang diselenggarakan Kodim 1014/Pbn, karena kegiatan lanjutannya adalah Seluruh Aktifitas Jurnalis mendukung seluruh kegiatan pembangunan yang saat ini terus digiatkan di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Sukamara agar dapat berjalan dengan lancar dan aman, pungkas Letkol Drajad.(AT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan