oleh

Besok,KPU Pelalawan Gelar Pelantikan dan Pembekalan 60 PPK Pilkada Pelalawan

Pelalawan,lintas10.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pelalawan akan melaksanakan pelantikan dan pembekalan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Acara akan digelar pada hari Sabtu pagi 29/02/2020 di Gedung Daerah Tengku Mangkudiraja komplek kantor Bupati Pelalawan dan akan dilantik langsung oleh Ketua KPU Pelalawan Wan Kardi Wandi.

“Sebanyak 60 orang PPK akan dilantik dan dilakukan pembekalan besok oleh Ketua KPU Pelalawan di gedung Daerah”, kata Ketua KPU Pelalawan melalui divisi hukum dan pengawasan KPU Pelalawan Selamat Mulyono, SP, di ruangan kerjanya (28/02).

Disampaikannya untuk seleksi pembentukan telah dilakukan selama satu bulan sebelumnya, dimulai dari tanggal 15 Januari 2020 hingga 14 Februari 2020 dengan jumlah peserta yang mendaftar 185 orang. Dari peserta yang mendaftar selama 185 orang, setelah dilakukan test tertulis menyisakan 120 orang atau 10 orang setiap kecamatan, dan setelah dilakukan test yang terakhir yakni test wawancara peserta diambil 60 orang atau 5 orang setiap kecamatan. “Dari 60 orang PPK yang dilantik, 4 orang diantaranya perempuan yakni di kecamatan Teluk Meranti ada satu orang, di Langgam dua orang dan di Pangkalan Kerinci ada satu orang”, kata Selamat merinci.

Setelah dilantik, kata Selamat, PPK tiap kecamatan akan langsung melakukan rapat pleno untuk memilih ketua PPK masing-masing kecamatan dan maksimal tujuh hari sesudah pelantikan, setiap ketua PPK sudah harus menyerahkan data-data kelengkapan kesekretariatan kepada Bupati Pelalawan untuk selanjutnya diresmikan.

“PPK yang dilantik akan bekerja selama sembilan bulan terhitung sejak 01 Februari sampai dengan 30 November 2020. Untuk gaji, tiap Ketua PPK memperoleh sebesar 1,8 juta rupiahperbulan, untuk anggota sebesar 1,6 juta rupiah perbulan” ungkap Selamat.

Direncanakan acara tersebut akan dihadiri Ketua Bawaslu Pelalawan, Bupati Pelalawan, Seluruh Camat se kabupaten Pelalawan, forkopimda, serta OPD yang berkaitan dengan pemilihan. (adi)

Baca Juga:  Lelang Aset Dipending, Ini Penjelasan Kaban BPKAD Pelalawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan