Home / Hukrim / Berawal masalah jemuran pakaian, pria ini tewas di tikam

Berawal masalah jemuran pakaian, pria ini tewas di tikam

Berawal masalah jemuran pakaian, pria ini tewas di tikam

Pelalawan,lintas10.com- Masalah kecil menjadi besar gara-gara jemuran berujung kematian akibat ditikam sesama teman sendiri. Hal ini di ungkapakan Polres Pelalawan berhasil amankan pelaku Penikaman yang dilakukan tersangka PR (23) terhadap korban M. Jahris (44) di rumah kontrakan H. Misran, Jalan Lintas Timur Gang Maya, Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Sabtu (30/6/2017) sekira pukul 18.45 Wib. Pelaku dan korban merupakan  warga Sumatra Selatan, tinggal dalam satu kontrakan  dan juga sama-sama bekerja di salah satu  perusahaan kontraktor PT. RAPP dan tinggal dalam satu kontrakkan.

 Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan melalui Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Teddy Ardian, SIK, SH kepada awak media saat mengelar konfrensi pers, Minggu (01/07/2018) menjelaskan, kronologis penangkapan dan peristiwa pembunuhan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dilakukan tersangka PR berawal dari masalah jemuran pakaian antara korban dengan pelaku.

Dilanjutkannya, pelaku tidak senang dan marah-marah karena pakaiannya yang dijemur dipindah oleh korban. Padahal sebelum memindahkan pakaian tersebut, korban telah menanyakan pelaku siapa pemilik pakaian yang dijemur tersebut namun saat itu pelaku tidak menjawab.  Tak berselang lama, terjadi cekcok antara pelaku dengan korban. Saksi ES (20) yang juga anak korban sendiri yang mendengar keributan tersebut datang dan  berusaha melerai, namun tersangka mendorong dan memukul saksi hingga terjatuh.

Tak berselang lama, saksi melihat korban terjatuh dengan berlumuran darah, dimana dada korban sebelah kiri dan pergelangan tangan sebelah kanan korban terluka akibat tusukan pisau yang dilakukan oleh pelaku. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit Efarina, namun korban meninggal dalam perjalanan sementara pelaku melarikan diri dengan membawa barang bukti pisau yang kemudian dibuang oleh tersangka ke semak-semak.

Sat Reskrim Polres Pelalawan  yang menerima laporan kejadian langsung melakukan olah TKP dan Pulbaket, dan setalah olah TKP dan pulbaket, Sat Reskrim Polres Pelalawan yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Teddy Ardian, SIK, SH melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga hendak melarikan diri ke Palembang Sumatra Selatan. Kemudian, dilakukan koordinasi dengan Polsek Pangkalan Kuras untuk nmelakukan penghadangan di Jalan Lintas Timur Sorek Pangkalan Kuras. Sekira  pukul 21.30 Wib, tersangka dapat diamankan oleh anggota Polsek Pangkalan Kuras untuk selanjutnya diserahkan ke Polres Pelalawan.

“Pelaku berhasil kita amankan dalam waktu 2,5 jam setelah kejadian dengan berkordinasi kepada Polsek Pangkalan Kuras. Pelaku akan kita jerat dengan pasal 338 KUHP junto pasal 351 ayat (3) KUHP penganiayaan berat yang mengakibatkan korban meninggal dunia, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara”, ungkap Teddy.

Saat ini, Sat Reskrim Polres Pelalawan masih melakukan proses penyidikan terhadap tersangka, untuk mengungkap kalau ada motif lain dibalik penganiayaan yang berujung pembunuhan tersebut.(jait)


Baca Juga

Kasat Reskrim Polres Siak Tangkap 3 Orang Pelaku Diduga Lakukan PUNGLI

SIAK, lintas10.com-Patut diacungi jempol terhadap penegakan hukum yang dilakukan Satuan Reserse Kriminal dibawah Komando AKP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.