oleh

Warga Muara Dua Kecamatan Siak Kecil Keluhkan Kondisi Jalan Penghubung antar Desa Alami Rusak Parah

-Top Ten-67 views

Bengkalis, lintas10.com- Masyarakat Desa Muara Dua dan Desa lainnya keluhkan kondisi jalan poros penghubung alami rusak berat, bahkan kondisi nya semakin hari makin parah, hal itu sudah berlangsung lama dirasakan warga perbatasan tersebut.

Andi salah seorang warga mengungkapkan bahwa masyarakat sangat kesulitan dalam menjalankan roda perekonomian karena faktor jalan yang makin rusak parah.

“Liat saja mas jalannya makin parah, dan inilah yang dirasakan masyarakat beberapa Desa di Kecamatan Siak Kecil ini,” ujarnya kepada awak media ini Kamis (22/7/2021).

Lanjutnya, padahal jalan itu satu-satunya yang menjadi penghubung untuk mengangkut hasil perkebunan warga.

“Jalan itu merupakan jalan utama, mengangkut hasil perkebunan warga,” sebutnya.

Yang sangat memprihatinkan kata Andi saat memasuki di musim penghujan, kondisi jalanan licin banyak genangan air di tengah jalan.

“Sering warga alami kecelakaan karena jalanan licin dan becek,” ungkapnya.

Masyarakat berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui dinas terkait.

“Kami berharap kepada pemerintah Bengkalis bisa memperbaiki dan membangun jalan ini,” tandas nya.

Ditempat terpisah Camat Siak Kecil ketika dikonfirmasi melalui saluran What’s App nya mengungkapkan setiap tahun dalam Musyawarah Rencana Pembangunan sudah di prioritaskan.

“Untuk kondisi jalan tersebut sudah kita prioritaskan di setiap musrenbang kecamatan di urutan pertama dan juga melalui anggota DPRD dapil kita sudah menyampaikan di Paripurna beberapa waktu lalu,” ungkap Fadlul.

Lanjut Camat, ia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat dalam hal berswadaya melakukan perbaikan jalan yang rusak.

“Kita juga mengucapkan  terima  kasih kepada masyarakat yang  selama  ini selalu bergotong royong untuk memperbaiki jalan tersbut dan juga mengharapkan  kepada masyarakat maupun pengusaha terkhusus yang memiliki sawit agar dapat menyesuaikan dengan kondisi jalan yang ada,” kata Camat.

Baca Juga:  Dandim 0209/LB Letkol CZI Deden Sumarlin SE. Sidak Koramil

Selain itu camat juga menyebutkan dan menjelaskan bahwa letak wilayah Desa berada di perbatasan dengan Kabupaten Siak, apabila jalan itu diperbaiki akan berdampak kemajuan antar desa perbatasan dua Kabupaten, karena bisa tembus ke Desa Tetangga beda Kabupaten.

“Harapan khusus mungkin pemerintah propinsi bisa membangun jalan tersebut Karena jalan yang ada bisa menembus langsung ke Kabupaten Siak sehingga masyarakat kita tidak perlu menempuh waktu yang lama untuk  ke Pekanbaru,” pungkas Camat. (Sht)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan