oleh

Wakil Walikota Cirebon Pake Kebaya, Ikut Fashion Show di Gua Sunyaragi

Cirebon, lintas10.com – Wakil Walikota Cirebon Hj. Eti Herawati menjadi inisiator gelaran Karya Kreatif Indonesia (KKI) yang digagas Bank Indonesia dan akan ditampilkan di destinasi wisata Gua Sunyaragi.

Riska, Humas Bank Indonesia KPw BI Cirebon menjelaskan, kegiatan tersebut berskala nasional, bentuknya fashion show dan openingnya disaksikan bersama di Gua Sunyaragi.

“Openingnya tanggal 3 Maret. Inisiatornya Ibu Wakil Walikota. Setelah menyaksikan KKI dari kantor pusat, ada fashion show dari ibu-ibu Cirebon Berkebaya,” ujar Riska, Sabtu (27/2).

Menurutnya, fashion show ini bagian dari Gelaran Karya Kreatif Indonesia. Untuk tahun ini di selaraskan dengan gerakan bangga berwisata Indonesia. Gerakan nasional bangga buatan Indonesia.

“Jadi ini karena kegiatan harus hybrid. Online, offline. Diambil video dulu, untuk hindari banyak orang. Kemudian nanti ditampilkan videonya di acara itu,” katanya.

Pada sesi pengambilan gambar dan video itulah Wakil Walikota Cirebon ikut tampil dalam fashion show bersama Komunitas Cirebon Berkebaya.

Eti Herawati mengatakan, ia sengaja ikut tampil berkebaya untuk mendukung kegiatan Bank Indonesia dalam helatan Karya Kreatif Indonesia.

“Ini juga bentuk support untuk UKM kita, wisata. BI kan sudah banyak binaannya di Cirebon,” kata Eti.

Fashion show tersebut diikuti Komunitas Cirebon Berkebaya, Ikatan Wanita Bank (Iwaba), Ikatan Istri Pegawai BI.

Menurut Eti, kegiatan itu juga sekaligus sebagai motivasi untuk mengenakan busana nadional, dan menjadi bagian dari upaya menjaga kelestarian budaya yang ada di Indinesia. ***



Baca Juga:  Rutilahu di Kota Cirebon: Rumah yang Sudah Diperbaiki Masih Jauh Dari Jumlah Keseluruhan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan