oleh

Kera Serbu Desa dan Menyerang Warga di Kaupaten Kuningan

Kuningan, lintas10.com -Setelah serangan ajag yang memangsa ternak dan babi hutan yang merusak pertanian, kali ini warga di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dibuat panik oleh serbuan kera.

Serbuan kera itu terjadi sejak Rabu (24/2) siang di Desa Tambakbaya Kecamatan Garawangi.

Ika, perangkat desa setempat menuturkan, sekitar pukul 13.00 serombongan kera tiba-tiba masuk ke pemukiman warga di desanya.

Binatang itu bukan cuma merampok makanan yang dijual di warung-warung, tetapi juga menyerang setiap orang yang dipergokinya.

Suasana di desa pun yang semula tenang mendadak kacau. Warga panik, kalang kabut berlarian dan bersembunyi di rumah masing-masing.

Ika sendiri yang waktu itu berada di balai desa langsung menghubungi Damkar, meminta bantuan untuk mengusir rombongan kera tersebut.

Mendapat laporan tersebut, 4 orang anggota Damkar sekitar pukul 14.30 datang ke lokasi. Dibantu warga dan aparat desa setempat, mereka berusaha melakukan evakuasi terhadap puluhan kera tersebut.

Saat itu warga yang semula ketakutan sudah berani keluar rumah dan beramai-ramai ikut menonton upaya evakuasi. Sehingga kera justru semakin beringas. Bukannya lari ke hutan malah berlompatan ke atas atap rumah warga.

“Penyebab kera masuk ke pemukiman warga akibat kurangnya makanan di lingkungan habitat hutan,” jelas Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti. ***



Baca Juga:  DPC Pemuda Batak Bersatu Cirebon Bagikan Sembako Gratis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan