oleh

Tanggul Sungai Cipanas di Indramayu Jebol Lagi. Jalur Pantura Tergenang dan Warga 4 Desa Mengungsi

Indramayu, lintas10.com – Tanggul Sungai Cipanas di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, jebol lagi Sabtu (27/2) dini hari.

Jebolnya tanggul yang berlokasi di Desa Puntang, Kecamatan Losarang itu memaksa warga dari 4 desa sekitarnya harus mengungsi ke tempat yang aman.

Sementara jalan raya pantura Kecamatan Losarang tergenang ikut tergenang, sehingga arus lalu lintas dari Cirebon ke Jakarta dan sebaliknya menjadi tersendat.

Kapolsek Losarang, Kompol H Mashudi SH MH mengungkapkan, jalur pantura yang tergenang di sebelah selatan, menutupi menutup ruas jalan dengan ketinggian air sekitar 10 hingga 20 senti meter.

Arus lalu lintas hingga siang hari masih agak tersendat, namun ruas jalan yang tergenang masih dapat dilalui oleh kendaraan. Petugas Polsek Losarang pun tampak sibuk mengatur arus kendaraan.

Tanggul yang berlokasi di Blok Widara, sebelah timur Bendung Caplokan itu dilaporkan jebol pukul 2 dini hari Sabtu (27/2).

Sementara warga 4 desa yang terpaksa mengungsi masing-masing dari Desa Puntang, Jangga, Krimun dan Jumbleng. Mereka khawatir banjir susulan berulang seperti kejadian sebelumnya.

Ketua Satkorlak PBA Kecamatan Losarang, Suratno Sukarja mengatakan, jebolnya tanggul tersebut akibat derasnya aliran air kiriman dari wilayah hulu. Sehingga tanggul yang sebelumnya pernah diperbaiki itu jebol lagi.

“Kami sudah minta masyarakat di empat desa untuk evakuasi. Kita juga sudah laporkan kepada pihak terkait untuk secepatnya melakukan penanganan,” katanya. ***



Baca Juga:  Warga Kota Cirebon Geger, Benda Diduga Bom Molotov Ditemukan Dekat Koramil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan