oleh

KRI Dewa Ruci Sandar di Pelabuhan Cirebon, Masyarakat Boleh Menyinggahi

Cirebon, lintas10.com – Hari ini, Minggu (28/2) KRI Dewa Ruci bersandar di Pelabuhan Cirebon, Jawa Baray. Rencananya kapal bersejarah tersebut akan berada di Cirebon sampai hari Rabu (3/2), untuk selanjutkan menuju ke Semarang, Jawa Tengah.

Komandan KRI Dewa Ruci, Letkol Laut (P) Hastaria Dwiorakoso menjelaskan, singgahnya KRI Dewa Ruci di Pelabuhan Cirebon itu menjadi bagian dari rangkaian pelayaran kebaharian yang dilaksanakan sejak Januari lalu.

“Saat itu menghadiri Hari Dharma Samudera. Juga mendukung pembinaan potensi maritim di Jakarta,” ujarnya.

Dalam perjalanan kembali ke Surabaya, KRI Dewa Ruci singgah di Cirebon. Menurutnya, dalam melaksanakan pelayaran kebaharian ini juga membawa mahasiswa, FKPPI dan lainnya, untuk membina generasi maritim.

Diharapkan, generasi muda akan mengetahui dan memahami potensi bahari Indonesia dan luasnya perairan nusantara.

“Selanjutnya Rabu akan melanjutkan pelayaran ke Semarang. Masyarakat dipersilakan singgah ke KRI Dewa Ruci, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putra mengatakan, singgahnya KRI Dewa Ruci itu karena Cirebon sejak dulu sudah dikenal dengan kebahariannya. Bahkan sebelum Kerajaan Mataram, atau dikenal dengan Sarwajala.

“Rencananya sampai Rabu (3/2) akan open ship untuk masyarakat, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Dan Lanal. ***



Baca Juga:  Awas! Ada Detektif Swasta di Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan