Usai Shalat Shubuh Berjama’ah, Polres Kuansing Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Sungai Jering 

Hukrim, Kuansing185 kali dibaca

Usai Shalat Shubuh Berjama’ah, Polres Kuansing Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Sungai Jering

Lintas10.com. Kuansing – Usai menunaikan Ibadah Shalat Shubuh berjama’ah, Polres Kuansing menggelar Jumat Curhat, sebagai upaya cooling system jelang Pemilu 2024, untuk mendengar langsung curhatan bersama Tokoh masyarakat, Tokoh agama, dan jamaah Mesjid Al-Furqan bertempat di kedai kopi 88 Sungai Jering Teluk Kuantan, Jumat (12/1/2024) pagi.

Dipimpin Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.Ik. MH, dihadiri Kabag SDM AKBP Hadi Purnama, S.IP, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan S.Ap, M.Si, Kasat Samapta AKP Refriadi, SE, KBO Sat Intelkam IPDA Asrul, Kanit I Sat Intelkam IPDA Dinda Elsa Kencana, Personil Sat Intelkam, Personil Bag SDM, Personil Sie Propam, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Pengurus Masjid dan para jamaah Masjid Al-Furqan.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.IK. MH menyebutkan harus bersama-sama bergandeng tangan, saling bersinergi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya pada Pemilu 2024 yang akan datang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap berita-berita hoax yang beredar, jangan langsung kita telan mentah-mentah. Tetapi cari tau terlebih dahulu kebenaran dari berita tersebut, guna terciptanya situasi yang kondusif, terkhusus perihal Pemilu ini sangat sensitif dengan berita-berita hoax, sehingga kita harus lebih teliti dalam menerima informasi,” ujarnya.

Polri dan masyarakat, katanya, perlu bekerja sama dalam suatu Cooling System guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu 2024 yang damai dapat terwujud.

Sementara Tokoh masyarakat Lingkungan Sungai Jering menyayangkan masih maraknya peredaran miras dan prostitusi di lingkungan Sungai Jering. Ini berdampak pada tumbuh kembang remaja di lingkungan Sungai jering, dan setiap malam minggu banyak pemuda yang melakukan balap -balap liar dan sangat menggangu warga yang sedang beristirahat.

Baca Juga:  Rawan Pencurian Sawit, Polsek Logas Tanah Darat Lakukan Patroli Areal Perkebunan Masyarakat

Komentar