oleh

Tumpukan Sampah di Perbatasan Desa Ladang Panjang dan Pulau Pinang kecamatan Sarolangun Menimbulkan Bau Busuk

-lintas Daerah, Top Ten-332 kali dibaca

Sarolangun, lintas10.com-Bertumpuk dan berserakan sampah rumah tangga yang dibuang di perbatasan Desa Ladang Panjang dan Pulau Pinang kecamatan Sarolangun saat ini seperti tempat pembuangan akhir ( TPA) bagi masyarakat sekitar.

Mirisnya tumpukan sampah yang kini telah meenimbulkan bauk busuk tepat berada di tepi jalan lintas Sarolangun Tembesi dan masih masuk kawasan kota kabupaten Sarolangun.

Terkait hal ini Lurah Sarolangun Kembang di komfirmasi lintas10.com mengatakan hal itu sudah ia laporkan ke pihak dinas Badan Lingkungan Hidup yang membidangi sampah.

“Benar di sana jadi tempat buangan sampah bagi warga sekitar, lihat saja ada dua tumpukan sampah dekat perbatasan Pulau Pnang dan Ladang Panjang, tumpukan yang sebelah kiri yang buangnya warga dari hilir ladang panjang dan yang di kanan jalan itu dari mudik pulau pinang jadi hal udah kita laporan ke dinas BLHD supaya di angkut,” ujar Adidtya.

Di sampaikan lagi , bahwa sebelum nya
telah memasang Bener dengan tulisan agar tak lagi membuang sampah di sana waktu itu memang sedikit berkurang, namun aneh gambar imbauan di sana di copot dibuang entah ke mana.

“Dari itu untuk saat ini soal sampah tersebut telah kita serahkan ke dinas BLHD supaya mengatasi tumpukan sampaht dan bisa di angkut ke TPA , karena sampah ini jika tidak di angkut akan semakin banyak karena rendahnya kesadaran masyarakat yang menyebabkan sampah di buang pada
Tempat yang tidak tepat,” katanya.

Kabid penanganan sampah dinas BLHD kabupaten Sarolangun Fatur Rahman di komfirmasi dikantornya membenarkan soal sampah yang di Sampaikan  Lurah.

“Namun untuk saat ini Armada kita belum bisa menjangkau tempat
Itu, nanti akan saya sampaikan ke petugas di lapangan agar sampah yang
Ada di sana bisa di tangani, saat ini kita terkendala dengan jangkauan maka itu
banyak titik sampah tidak bisa di ambil oleh petugas kita di lapangan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Prajurit Satgas MTF TNI Latihan Mailbag Transfer Dengan Angkatan Laut Yunani


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.