oleh

Tingkatkan Mutu Pendidikan Pemkab Asahan MOU dengan Sampoerna Foundation di Jakarta

Asahan, Lintas10.com – Dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan masyarakatnya, Pemerintah Kabupaten Asahan menjalin kerjasama (MoU) dalam program beasiswa dengan Sampoerna Foundation.

Dengan jalinan kerjasama tersebut Pemkab Asahan berharap visi-misinya dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang cerdas bisa terwujud dan menghasilkan generasi masa depan yang potensial.

Disaksikan pihak Sampoerna Faoundatian,  Sekda Asahan Taufik ZA dan yang lainnya, Bupati menandatangani perjanjian kerjasama tersebut di Sampoerna Strategis Square North Tower 27th floor, Jln. Jenderal Sudirman Kav. 45 Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Perjanjian kerjasama (Mou) itu sendiri menyusul kunjungan yang pernah dilakukan Bupati ke Poetra Sampoerna Foundation pada November 2019 lalu, yang saat itu Bupati beserta rombongan diterima Director of Fundraising Sampoerna Foundation, Elan Merdy. 

Dalam sambutannya pada acara penandatanganan itu Elan Merdy mengatakan, kerjasama antara Sampoerna Foundation dengan Pemkab Asahan terkait dengan program beasiswa bertujuan memberikan kesempatan kepada putra-putri Asahan yang berprestasi agar dapat kuliah di Sampoerna University dengan standar akreditasi University of Arizona Amerika Serikat.

“Untuk program beasiswa nantinya akan dilaksanakan seleksi tes tahap I (diagnostic test) yang rencananya akan dilakukan pada minggu keempat Januari 2020,” ujar Elen.

Dan untuk kedepannya, Elen juga mengatakan bahwa pihaknya dan Pemkab Asahan akan menjalin kerjasama pengelolaan sistem pembelajaran serta sekolah model, yang juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada pihak Sampoerna Foundation yang telah memberikan perhatian terutama dalam bidang pendidikan kepada Pemkab Asahan.

Bupatipun berharap jalinan kerjasama itu dapat terus berkesinambungan untuk mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa lewat peningkatan kualitas pendidikan. 

“Saya mengajak masyarakat Asahan, terutama bagi pelajar yang saat ini ada di kelas XII SLTA/Sederajat agar dapat memanfaatkan peluang yang diberikan oleh Sampoerna Foundation ini dengan sebaik baiknya,” ucap Bupati.

Baca Juga:  TNI-POLRI Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan PEMILU 2019

Bupati juga meminta dukungan seluruh pihak dalam menyukseskan program tersebut demi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Asahan. (Rio).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan