Home / lintas Labuhan Batu dan Palas / Tim Safari Ramadhan Pemkab Palas Kunjungi Desa Hasahatan Jae
Keterangan fhoto : Sekda Palas Arpan Nst menyerahkan gulungan sajadah kepada pengurus Mesjid Nurul Falah Desa Hasahatan Jae (fhoto.supriadi).

Tim Safari Ramadhan Pemkab Palas Kunjungi Desa Hasahatan Jae

PADANG LAWAS, lintas.10-Tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) mengunjungi desa Hasahatan Jae Selasa (22/5). Tim safari ramadhan itu di pimpin Sekda Palas Arpan Nst S Sos, dan didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Palas.

Hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Palas Raja Parlindungan Nst, Kapolsek Barumun  AKP Sudirman, mewakili Danramil 08 Barumun, kades sekecamatan barumun, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat desa Hasahatn Jae.

Camat Barumun As’at Tufeil bersama Kepala Desa Hasahatan Jae Abner Hsb mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan Pemkab Palas dan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Palas yang telah menetapkan desa Hasahatan Jae sebagai salah satu desa yang dikunjungi Tim safari ramadhan.

“Melalui momentum ini, bisa mempererat silaturrahim antara birokrat, ulama dan masyarakat, apalagi dibulan suci ramadhan ini,”terangnya.

Dipenghujung, Camat As’at mengimbau kepada para orangtua agar melarang anak-anak main petasan, dan membeli pistol-pistolan menjelang lebaran.

“Marilah menanam kebaikan dibulan suci ramadhan ini dan membuat orang bahagia, kalau tidak bisa membuat orang bahagia jangan mensusahkan orang lain, mudah-mudahan kita bisa berjumpa di ramadhan yang akan datang,”ungkapnya.

Anggota DPRD Palas Raja Parlindungan Nst dalam sambutannya  menyambut baik atas program yang telah dicanangkan Pemkab palas, kiranya safari ramadahan ini bisa mempererat silaturahmi.

“Apalagi saat ini musim pilkada, kegiatan ini mulai ini sampai menjelang ramadhan, kiranya Sekda Palas dalam kesempatan ini bisa menyampaikan hal-hal yang sejuk yang membuat hati masyarakat bisa khusuk dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan,”teranganya.

Dikatakan, kegiatan safari ramadhan merupakan ajang menyampaikan informasi khususnya terkait pembangunan kepada masyarakat. Kegiatan ini harus dimanpaatkan utk menyampaikan masukan-masukan sehingga bisa meningkatkan wawasan pembangunan di Kabupaten palas.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Barumun AKP Sudirman juga mengajak seluruh lapisan masyarakat kecamatan barumun khususnya desa Hasahatan Jae, supaya bersama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

Sekda Palas Arpan Nst dalam sambutannya mengatakan kegiatan safari ramadhan bukan semata seremoni tahunan semata, kegiatan ini selain menjalin hubungan silaturrahim, juga menjadi momentum bagi Pemkab Palas sebagai bukti kepekaan dan kedekatam pemerintah dengan seluruh lapisan masyakarat.

“Untuk itu, mari kita jadikan safari ramadhan ini sebagai titik tolak bagian dari ikhtiar untuk menjadi hamba-hamba yang bertaqwa terlebih-lebih bagi remaja mesjid yang diharapkan menjadi generasi penerus bangsa yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya sesuai visi dan misi Kabupaten Palas yang Bercahaya,”ungkapnya

Selain itu, Sekda juga mengajak kepada umat muslim dikecamatan Barumun khususnya didesa Hasahatan Jae untuk mengiai bulan penuh berkah ini dengan berbagai kegiatan ibadah.

“Banyak sekali kegiatan yang bernilai ibadah mulai dari sholat taraweh sampai tadarusan, dan menyantuni anak-anak yatim, serta hal-hal sederhana seperti menahan amarah yang bisa menjadi ladang pahala,”terangnya.

Acara Tim Safari Ramadhan ini dimulai dari penyampaian tausiyah singkat oleh Ustaz Ahmad Fauzan, penyerahan gulungan sajadah kepada pengurus mesjid, buka puasa bersama, sholat magrib berjamaah di Mesjid Nurul Falah, dan makan bersama.(supriadi).


Baca Juga

Plt.Bupati Labuhanbatu Salurkan Buku Rekening BPJS

Rantauprapat,lintas10.com-Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT menyalurkan buku rekening BSPS didampingi Kadis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.