oleh

Sekda Kampar Berikan Materi Kepeminpinan Kepada 1037 Mahasiswa UIN Suska Riau

Last Updated: 02 Okt 2018

PEKANBARU,LINTAS10.COM-Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si berikan materi kepemimpinan kepada 1037 Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sutan Syarif Kasim (Suska) Riau.

Kegiatan tersebut dalam rangka Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) mahasiswa baru yang ditaja oleh Fakultas Syariah dan hukum UIN Suska Riau di Gedung Islamic Centre UIN Suska Riau Pekanbaru, Selasa(2/10/18)

Sekda Kampar memaparkan jika berbicara pemimpin atau kepemimpinan tidak terlepas dengan prilaku, ide dan seorang pemimpin itu terhadap orang yang memimpinnya dan bawahannya, dia berharap lebih sukses dari dirinya. “Seorang pemimpin itu berharap terhadap pimpinannya dan bawahannya lebih sukses dari dirinya, jadi bukan suka melihat orang susah, susah melihat orang senang,” Ucapnya.

Seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin dapat yang membantu mengembangkan orang lain, dengan memberikan ilmu sesuai dengan bidang dan pekerjaannya, dapat memunculkan aura positif, memberikan contoh yang baik, pekerja keras, memberikan pelayanan yang baik.

Yang terpenting lanjut Sekda Kampar, seorang mau menjadi pemimpin besar harus siap-siap menerima berbagai kritikan, masukan, saran, dan aspirasi yang begitu beragam.”Semakin tinggi pohon itu berdiri, semakin deras angin menerpanya.”lanjut Yusri

Dan terakhir adalah Tut Wur Handayani, pemimpin harus bisa bersikap seperti pengasuh yang mendorong, menuntun dan membimbing, sehingga bawahannya berani berjalan didepan dan sanggup bertanggungjawab.

“Seorang pemimpin boleh berprestasi tinggi untuk dirinya, tetapi itu tidak akan berarti apabila ia tidak berhasil menumbuhkan dan mengembangkan segala yang terbaik dalam diri para bawahannya.”ujar Sekda Kampar

Dapat disimpulkan, bahwa pemimpin adalah orang yang mendapatkan amanah serta memiliki sifat, sikap dan gaya yang baik untuk mengurus atau mengatur orang lain.

Pada kesempatan itu juga dilakukan sesi tanya jawab dari mahasiswa dan usai acara Sekda Kampar menerima cendramata dari perwakilan dari Fakultas Syariah dan hukum UIN Suska Riau. (Has)

Komentar

Jangan Lewatkan