Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Satu Hari Jelang Lebaran Idul Fitri 1439 H, Bengkel Motor Ramai Dengan Kendaraan

Satu Hari Jelang Lebaran Idul Fitri 1439 H, Bengkel Motor Ramai Dengan Kendaraan

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Sudah beberapa hari ini hingga sekarang pada menjelang satu hari di hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018, selain pasar tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat, begitu juga dengan bengkel motor juga ramai didatangi oleh masyarakat dimana untuk servis pada kendaraan, dari ganti oli, ban, rem, lampu, atau hanya sekedar mengecek kondisi mesin dan kelengkapan kendaraan lainnya. Kususnya menjelang pada di Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah/2018 ini, agar dalam disaat perjalanan mudik dan berlebaran lebih nyaman, aman tanpa was was ada masalah pada kendaraan.

Seperti yang terlihat pada salah satu bengkel kendaraan bermotor yang ada di kuala pembuang, berada di jalan Mayjend. Katamso, dengan pemilik bengkel sekaligus montir, Abdi(45), pada Kamis (14/6/2018), satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 bengkelnya tersebut tampak dipenuhi masyarakat yang hendak memperbaiki maupun memeriksakan kondisi kendaraannya.

Abdi mengatakan, Kondisi seperti ini sudah terjadi satu minggu kemaren menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini, dimana dengan rata rata masyarakat yang datang untuk mudik dan lebaran ke daerahnya. Kedatangan mereka pada sevice kendaraannya, seperti selain ada yang dengan memperbaiki, mengecek, maupun mengganti pada suku cadang, halnya berupa ganti oli, ban luar dalam, bola lampu, rem, dan lainnya.

“Seminggu ini memang telah terjadi peningkatan motor yang datang kebengkel, dibanding hari hari biasanya, dimana dengan pada peningkatan hingga puluhan motorlah,” ujarnya, saat ditemui Lintas10.com, di kuala pembuang, pada di bengkel motor miliknya.

Lanjut Abdi, pada hari hari biasa menurutnya paling dengan hanya beberapa kendaraan bermotor saja yang ada dan datang kebengkelnya, namun menjelang hari raya Idul Fitri ini hingga mencapai pada puluhan lebih kendaraan bermotor yang ada dan datang kebengkelnya.

“Untuk menyiasati hal tersebut, kami berinisiatif untuk menambah jam operasional bengkel, bahkan kami bisa buka sampai malam untuk menyelesaikan kendaraan tersebut, demi memenuhi keinginan para pelanggan,” ungkapnya.

Adapun kebanyakan dari pelanggan yang datang menurut Abdi adalah para pemudik yang hendak pulang ke berbagai daerah di kalimantan tengah ini, maupun juga ada yang sampai ke luar pulau, seperti ke pulau jawa.

“Kami hanya bisa menyarankan bagi pengendara bermotor yang akan mudik, agar dengan untuk memeriksa komponen kendaraannya terlebih dahulu sebelum berangkat, halnya seperti pada olinya, kondisi ban dan rem, juga dengan lampu kendaraannya,”jelasnya.

Selain itu juga tambah Abdi, jangan lupa dengan kelengkapan surat kendaraan yang harus pada diperhatikan, dan yang paling pentingnya lagi tentu saja keselamatan dalam berkendara dengan melengkapinya seperti dengan helm dan kaca spionnya, dengan begitu mudik aman dan sampai tujuan dengan selamat untuk bertemu sanak saudara di kampung halaman masing masing.(Fathul Ridhoni)


Baca Juga

Kubau Futsal Lentera Kotawaringin Barat Lamandau Kirim Bantuan

Kotawaringin Barat, Lintas10.com-Semangat peduli itulah yang mendasari masyarakat Kabupaten Lamandau untuk menghimpun bantuan berupa pakaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.