oleh

Dua Bagian Program Prioritas Gubernur Kalimantan Tengah Selesai

Palangka Raya, lintas10.com-Tolak ukur kemajuan dan perkembangan suatu wilayah atau daerah adalah salah satunya kemudahan masyarakat untuk memperoleh aksebilitas layanan transportasi umum.

Dalam era kepemimpinan Gubernur H. Sugianto Sabran dan Habib Ismail di Kalimantan Tengah sudah banyak program pembangunan bidang perhubungan darat, laut dan udara yang berhasil diselesaikan.

Seperti yang disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah Yuliandra Dedi. S, SST, M. Si, kepada Lintas10.com bahwa bagian dari program prioritas Gubernur H. Sugianto Sabran di Sektor Perhubungan Udara adalah selesainya pembangunan Bandar Udara Tjilik Riwut, baik landasan pacu, terminal penumpang dengan kelengkapan fasilitasnya dalam ahir tahun 2019 seluruhnya selesai dan sudah berfungsi maksimal dan sudah dimanfaatkan masyarakat dengan baik.

Demikian pula di sektor perhubungan laut, telah selesai dan sudah dapat digunakan oleh masyarakat yakni Pelabuhan Penyeberangan Bahaur.

Semua sudah selesai seratus persen, ujar Yulindra Dedi dan masyarakatpun sudah dapat memanfaatkan semua fasilitas yang telah selesai dikerjakan tersebut, baik Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya yang dibangun dengan menggunakan APBD Propinsi Kalimantan Tengah juga didukung penuh oleh dana dari Pusat demikian pula pelabuhan penyeberangan bahaur sudah dapat disandari dengan aktifitas bongkar muat kapal jenis roro sehingga kegiatan dan kelancaran ekonomi masyarakat semakin baik dan meningkat.(AT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan