Home / Provinsi Kalimantan Tengah / H.M. Hamdani SIP Anggota DPR-RI Kunjungi KM Kelimutu

H.M. Hamdani SIP Anggota DPR-RI Kunjungi KM Kelimutu

Kotawaringin Barat, Lintas10.com-Angkutan terahir lebaran H-1 yang diangkut melalui Pelabuhan Panglima Utar Kumai yakni dilayani oleh KM Kelimutu dengan tujuan Pelabuhan kamis (14/6/2018).

KM Kelimutu bertolak dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai tepat pukul 11.00 WIB dengan mengangkut penumpang sebanyak 1.600 orang.

Sebelum pemberangkatan, baik penumpang dan Krew kapal mendapat kunjungan dari Anggota DPR-RI Komisi VI dari Fraksi Nasdem yang membidangi Kelautan H Hamdani SIP.

Dalam hasil evaluasi lapangan yang dilakukan selama peninjauan, Hamdani menyampaikan secara keseluruhan semua sudah berjalan baik, hal tersebut adalah kerja sama dan koordinasi yang baik antara stake holder dan seluruh instansi terkait yang menangani pengurusan dan pengaturan penumpang angkutan lebaran tahun 2018 ini.

Diharapkan untuk kedepan, kerjasama tim yang sudah baik ini terus ditingkatkan, sehingga sinergisitas semua elemen yang melayani angkutan penumpang yang menggunakan moda transportasi laut, baik dari teknis maupun keamanan semakin baik.

Ditanya tentang masih adanya para calo tiket yang beroperasi untuk mengeruk keuntungan pribadi, hendaknya para calon penumpang tidak lagi mempercayakan kepada oknum yang mengaku dari biro travel yang dapat menyediakan tiket apalagi langsung menyerahkan uang pembelian tiket kepada oknum tersebut dengan iming-iming setelah datang ke pelabuhan tiket sudah ada tapi ternyata, jangankan tiket yang didapat, oknum dari travel yang membawa uang itupun tidak bisa ketemu dan HP nya pun tidak bisa dihubungi.

Untunglah Kapolda Kalteng saat melakukan peninjauan di pelabuhan Panglima Utara Kumai,Selasa 13/06/2018 memimpin langsung operasi penangkapan dan berhasil menciduk dua oknum calo tiket penumpang dan berharap operasi tersebut dapat ditindaklanjuti oleh jajaran Polres Kotawaringin Barat dalam pengembangannya dapat menemukan seluruh jaringan calo tiket kapal penumpang yang sangat meresahkan masyarakat apalagi calon penumpang menjadi telantar di seputar pelabuhan karena tidak memiliki tiket kapal yang dijanjikan(AT)

Baca Juga

Mercusuar Jadi Obyek Wisata Warga Sukamara

SUKAMARA, Lintas10.com – Distrik Navigasi Kelas II Banjarmasin (Mercusuar) yang saat ini masih berfungsi guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.