Home / Kampar / Repol Anggota Dewan Kampar Sholat’Idul Adha di Desa Muara Selaya Bersama Keluarganya

Repol Anggota Dewan Kampar Sholat’Idul Adha di Desa Muara Selaya Bersama Keluarganya

KAMPAR KIRI,LINTAS10.COM- Desa Muara Selaya adalah satu dari 20 desa di Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar.

Yang berada di sebuah lembah di kelilingi bukit-bukit yang dihiasi hijaunya pepohonan.

Namum dari keindahan desa Muara Selaya yang tak bisa di lupakan Anggota DPRD Kampar,Repol.SA,g bersama Istrinya dan Dua Orang Anaknya,bisa hadir di tengah masyarakat Desa Muara Selaya dan berkesempaatan merayakan’Idul Adha,Rabu (22/8/18).

Politisi Muda ini Juga bisa berbagi di Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban dengan ikut berqurban satu ekor kerbua ,dimana mereka menyembelih hewan qurban untuk kemudian dibagi-bagikan kepada seluruh umat Islam di Desa Muara Selaya.

Dikatakan Ketua Komisi I ini,Pertama kali saya datang ke kampung ini tahun 2004 yang silam bersama istri saya Erni Haerani, S.Pd.MM, sebelum saya dilantik pada periode pertama saya sebagai wakil rakyat dan juga menikmati sejuknya Muara Selaya diwaktu malam dan subuh hari.

“Kala itu Muara Selaya adalah kampung tanpa cahaya serta gelap tanpa lampu listrik di malam hari, yang ada hanya lampu pelita gantung dengan minyak tanah bahan bakarnya,”Ujar Politisi Golkar ini.

Tahun 2005 setelah dilantik sebagai wakil rakyat saya kembali datang ke sana dan atas usulan Kades bang Edison saya memasukkan anggaran pada APBD tahun 2007 berupa pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH).

Alhamdulillah setelah PLTMH dibangun masyarakat sudah merasa agak merdeka karena sudah mendapatkan penerangan listrik siang dan malam sewaktu musim hujan dan sewaktu musim kemarau listrik hanya bisa hidup pada malam hari saja.Cetus Repol yang juga Bakal maju sebagai wakil rakyat untuk tahun 2019 mendatang.

Alhamdulillah lebaran Idul Adha tahun ini jaringan PLN sampai ke desa yang memiliki air terjun yang indah ini bahkan sudah bisa menikmati jaringan seluler plus internetnya.

Dilain sisi jalan yang dulunya tanah berlumpur diwaktu hujan dan kerikil yang berdebu diwaktu kemarau sekarang jalannya sudah di rigid (beton semen) yg konon kabarnya menelan biaya lebih kurang Rp. 7 milyar/KM seperti jalan di Rimbo Panjang.Papar Repol.

Repol Juga mengatakan,Selamat merdeka Muara Selaya, selamat merayakan hari kemerdekaan, selamat Idul Adha dan selamat menikmati masakan daging qurbannya.

“Ucapan terima kasih kepada masyarakat Muara Selaya khususnya pak Kades Edison dan Istri sekeluarga atas hidangan tumis lompok ayam kampung nya yang khas, jangan bosan jika kami kembali lagi,”Imbuhnya.(HAS)

Baca Juga

Bupati Kampar Unggah Video Sampaikan Keprihatinan Terhadap Korban Banjir di Kampar

JAKARTA, lintas10.com-Bupati Kampar Azis Zaenal.SH.MH Walau dirinya dalam keadaan sakit namun tetap memikirkan Masyarakat, pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.