oleh

Polsek Arut Utara Tangkap Pelaku Tindak Pidana Ilegal Mining

Pangkalan Bun, lintas10.com- Di Dk. Parit Cina rt 7 kel Pangkut Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kobar.

Hari Senin, 17 Januari 2022 lk jam 10.00 Wib, Kapolsek Arut Utara Ipda Agung Sugiarto, S.H memimpin operasi terhadap kegiatan Ilegal Mining dengan dengan lokasi di areal Parit Cina Kel Pangkut Rt.07 kec Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut telah mengamankan 6 orang tersangka dengan yakni :
H.R, RSM, DP, AGS, HR dan DDN keenam tersangka yang diamankan tercatat sebagai Warga RT 07 Kelurahan Pangkut, dan berasal dari Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dengan Kelurahan dan Kecamatan yang berbeda.

Keenam orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka, yakni mereka melakukan penambangan dengan cara melubang dengan menggunakan mesin.

Adapun barang bukti yang diamankan sbb ;
2 buah karung materil, Alat gulung dan tali tambang, 1 bh mesin alkon, 2 buah Genset, 1 buah blower, 3 buah Palu, 1 buah cop, 1 buah Alat pemecah batu, 1 rol Kabel listrik dan lampu.

Juga diamankan 1 buah ember berisi kapur, 1 ember karbo, 1 ember sisa kapur, 2 karung lumpur rendaman, 1 buah blower, 1 buah cangkul, 1 buah pipa, 2 buah pipa shower, 5 meter slang plastik, 1 buah gendut.

Dalam pelaksanaan kegiatan penambangan tersebut Kapolres Kotawaringin Barat AKBP. Devy Firmansyah melalui Kapolsek Arut Utara, IPDA Agung S, SH, mengatakan bahwa mereka saat operasi penertiban, terbagi 2 kelompok ditemukan sedang melakukan penambangan dengan cara melubang dan merendam yang berkegiatan kurang lebih selama 1 bulan.

Keseluruhan alat dan barang bukti yang didapat di areal penambangan ilegal tersebut telah dibawa dan diamankan di Mapolsek Arut Utara untuk selanjutnya diserahkan ke Polres Kotawaringin Barat untuk proses selanjutnya.

Baca Juga:  Sambangi Warga Binaan, Brigpol Aang Sosialisasi Karhutla


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.