Polres Kuansing Gelar Patroli KRYD, Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Hukrim, Kuansing273 kali dibaca

 

Lintas10.com. Kuansing – Polres Kuansing menggelar Apel gabungan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dalam rangka cooling system Pemilu 2024, guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, bertempat di Mapolsek Kuantan Tengah, Sabtu (13/1/2024) malam.

Apel gabungan dipimpin Kabag SDM Polres Kuansing AKBP Hadi Purnama, S.IP, dihadiri Kanit Lantas Polsek Kuantan Tengah AKP Muslim dan personel gabungan Polsek dan Polres.

” Laksanakan tugas sesuai SOP, humanis dan tidak arogansi yang difokuskan ke objek Pemilu seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik,” ungkap Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.IK. MH melalui Kabag SDM AKBP Hadi Purnama, S.IP melalui releasenya kepada wartawan Kuansing.

Patroli ini, katanya, menggunakan 1 unit mobil Sat Samapta dan 1 unit mobil Sat Lantas, dengan rute kantor Bawaslu, KPU, Gudang Logistik, Sport Center dan Perkantoran Pemda.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh personil yang melaksanakan pengamanan, untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

” Kepada Sat Pol PP yang melakukan penjagaan di Perkantoran Pemda, agar tetap waspada dalam bertugas dan mengantisipasi terjadinya Curas diwilayah hukum Polres Kuansing,” tegasnya.

Selanjutnya untuk para remaja agar tidak melakukan tindak pidana karena akan merugikan orang lain dan diri sendiri, kepada pemuda yang menggunakan kendaraan tidak melakukan balapan dijalan umum karena dapat menganggu bagi pengguna kendaraan yang lain.

Dengan berjalannya Patroli KRYD ini, Polres Kuansing terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat guna mengantarkan masyarakat menuju Pemilu 2024.

“Diharapkan Patroli ini sebagai bentuk upaya Preventif untuk menghilangkan kesempatan bagi para pelaku tindak pidana, upaya-upaya seperti ini dapat terus mengurangi potensi gangguan kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kabupaten Kuansing,” tuturnya. (Rep/rls)***

Baca Juga:  Tahun 2015 Perkara Narkoba Dominasi Disidangkan Di Pengadilan Negeri Siak

Komentar