oleh

Pimpinan Daerah Muhamadiyah Akan Bangun Panti Asuhan Putra Total Biaya Rp 2,2 Miliyar

Last Updated: 07 Mar 2019

Asahan, lintas10.com – Pengurus Daerah Muhammadiyah Asahan memulai pelaksanaan pembangunan panti asuhan anak yatim putra yang berlokasi di Jalan Setia Budi, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.
Pembangunan gedung yang direncanakan dengan pondasi empat lantai tersebut diperkirakan akan menelan biaya sebesar Rp 2,2 Miliyar.
Dan untuk tahap pertama akan dilaksanakan pembangunan dua lantai dengan luas lahan 21,5 meter x 26 meter sedangkan perencanaan luas bangunannya 19 x 22 meter.

Dan untuk pelaksanaan pembangunan panti asuhan putra Muhammadiyah tersebut juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan, dukungan Pemkab Asahan itu disampaikan Sekda Kabupaten Asahan Taufik ZA mewakili Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang ketika menghadiri peletakan batu pertama dilokasi pembangunan panti asuhan putra Muhammadiyah, Kamis (7/3/2019).

“Sesuai dengan yang dikatakan Bapak Bupati Asahan bahwasanya Pemkab Asahan sangat mendukung pembangunan panti asuhan putra Muhammadiyah ini,” kata Taufik menyampaikan pesan Bupati Asahan ketika memberikan kata sambutan mewakili Bupati Asahan.

“Melalui Bapak Bupati sudah saya sampaikan tentang pembangunan panti asuhan ini dan Pemkab Asahan menunggu usulan dalam bentuk proposal, mudah-mudahan akan ditampung dalam APBD Perubahan tahun ini,” lanjut Taufik dalam sambutannya.

Sedangkan Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Hasyimsyah Nasution dalam sambutannya mengatakan saat ini Muhammadiyah selalu menyediakan tempat bagi setiap orang untuk beramal dan berinvestasi akhirat.

“Muhammadiyah selalu menyediakan tempat untuk beramal, oleh karena itu pengajian dan Gerakan Amal Soleh (GAS) selalu menjadi agenda yang tak terpisahkan dalam setiap aktivitas warga persyarikatan,”kata Prof. Hasyim.

Ketua PD Muhammadiyah M. Ahyar mengajak seluruh kader persyarikatan untuk bersedekah membantu fakir miskin dan anak-anak yatim sesuai makna yang terkandung dalam Al Quran Surat Al Maun.

“Seperti makna yang terkandung didalam Al Quran Surat Al Maun saya minta seluruh kader persyarikatan untuk selalu bersedekah membantu fakir miskin dan anak yatim,”kata Ahyar.

Panitia pembangunan panti asuhan putra Muhammadiyah mengatakan telah menerima infaq lebih dari Rp 500 juta sebagai dana lanjutan rencana pembangunan gedung panti, hal ini disampaikan melalui sekretarisnya Fachri Mizan ketika memberikan sambutannya.

“Alhamdulillah dana infaq yang kami terima sebesar Rp 500 juta lebih, akan digunakan sebagai dana lanjutan rencana pembangunan panti,” sebut Fachri.

Hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan panti asuhan putra Muhammadiyah tersebut selain Sekda Kabupaten Asahan, Ketua PW Muhammadiyah Sumut, Ketua PD Muhammadiyah Asahan, juga ada Kabag Kesra Kabupaten Asahan, KaKan Menag Asahan, serta warga sekitar dan simpatisan Muhammadiyah. (BY)

Komentar

Jangan Lewatkan