oleh

Peringati Hari Kesadaran Nasional, Wakapolres Asahan Imbau Aparatur Negara Tempatkan Diri Sebagai Pelayan

Asahan, lintas10.com – Bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional, yang dilaksanakan di alun-alun Rambate Raya Raya, Kisaran, Sumatera Utara, Wakapolres Asahan Kompol M. Ikhwan mengingatkan bahwa upacara yang digelar setiap bulannya itu tidak dianggap sebagai acara seremonial semata.

Karena menurutnya upacara tersebut memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan sekaligus untuk mengingatkan bahwa aparatur negara adalah abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan upacara ini, bisa memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur negara agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” tegas Ikhwan, Jum’at (17/1/2020).

Dalam sambutannya tersebut, Ikhwan juga menyinggung tentang pelaksanaan Pilkada Serentak yang juga akan dilaksanakan di Kabupaten Asahan pada September mendatang.

Dikatakannya, pengaruh Pilkada tersebut mulai dirasakan masyarakat secara langsung yang ditandai dengan semakin tingginya suhu politik.

“Oleh karena itu sebagai aparatur Negara kita tentu tidak ingin isu politik tersebut dapat memecah belah persatuan di Kabupaten Kita ini,” kata Ikhwan didepan Bupati Asahan yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Bambang Hadi Suprapto, Unsur Forkopimda, para Kepala OPD, Para Ketua Organisasi Pemuda, Ketua FKUB serta para peserta upacara terdiri dari ASN, TNI, POLRI dan Organisasi Pemuda. 

Diakhiri sambutannya, Wakapolres mengucapkan terima kasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menjalin hubungan baik selama ini dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Asahan. (Rio)

Baca Juga:  Mantap! BNN Asahan Umumkan Prestasi Kerja Sepanjang Tahun 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan