oleh

Pemkab Samosir Komitmen Terus Kembangkan Wisata

Samosir,lintas10.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan wisata pantai Danau Toba, Aek Natonang, dan Air Terjun Efrata di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, mengatakan, Rabu (27/3/2019), pada tahun anggaran 2019, Pemkab Samosir akan menggelontorkan anggaran pembangunan objek wisata Air Terjun Efrata di Kecamatan Harian dan objek wisata waduk Aek Natonang di Kecamatan Simanindo senilai Rp10 miliar.

“Kita terus berupaya membangun kawasan objek wisata di Samosir dibangun supaya dapat dikelola secara profesional untuk mewujudkan Samosir sebagai kawasan objek wisata internasional,” jelas Rapidin.

Menyinggung soal turunnya jumlah pengunjung ke Samosir, Rapidin pun menegaskan hal itu tidak benar. Katanya, berdasar data dari Dinas Pariwisata Samosir pada 2018, jumlah pengunjung mencapai 300.000 orang dan menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) dengan sumber penerimaan sebesar Rp1, 5 miliar.

“Jangan pula saat musim sepei saat ini teman-teman wartawan membuat berita tentang objek wisata sepi, karena ke objek wisata di Bali pun kalau saat ini jumlah pengunjung juga sepi,” imbuh Rapidin.

Sumber :medanbisnisdaily.com



Baca Juga:  Wartawan Liputan LABUSEL gelar Aksi ke Kantor Bupati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan