Home / lintas Labuhan Batu dan Palas / Muda-Mudi Rao-Rao Dolok Dibekali Kemahiran Komputer
Keterangan Fhoto : Muda-Mudi Desa Rao-Rao Dolok dibekali kemahiran komputer

Muda-Mudi Rao-Rao Dolok Dibekali Kemahiran Komputer

Bertekad Menuju Desa Teknologi

Muda-Mudi Rao-Rao Dolok Dibekali Kemahiran Komputer

PADANG LAWAS,lintas.10-Ada terobosan baru yang dibuat masyarakat Desa Rao-rao Dolok Kecamatan Sosa untuk pemberdayaan warga desa setempat.  Kalangan muda-mudi dibekali kemahiran komputer,  yang diberikan secara gratis.

Sudah dua minggu terakhir kursus komputer itu berjalan.  Sengaja,  oleh pemerintah desa setempat disediakan enam laptop untuk pembelajaran.

“Kita sediakan enam laptop core i 5 dari dana desa.  Kita memang melihat,  anak-anak kita harus mahir komputer di zaman sekarang ini, ” kata Khoiruddin Lubis,  Kepala Desa Rao-rao Dolok saat berbincang,  kemarin.

Dikatakan Khoiruddin,  gagasan ini datang dari warga sendiri.  Sebab,  ada keinginan warga,  agar ke depan tidak ada generasi penerus yang tidak mahir komputer.

“Setelah berjalan,  ternyata antusias pula muda-mudi kita belajar komputer.  Malah,  kita sediakan enam laptop,  ternyata ada pula muda-mudi kita yang masih sekolah punya laptop sendiri.  Akhirnya,  ada 12 laptop, ” tambah Khoiruddin.

Dalam kesempatan sama,  ungkapan senada disampaikan pemuka warga setempat.  Mereka sangat mendukung terobosan pembuatan kursus komputer tersebut.

“Kita memang melihat sudah perlu pembekalan komputer untuk anak-anak muda kita.  Makanya,  kita munculkan gagasan ini, ” kata Muhammad Yusuf Lubis,  ketua penasehat kepala desa setempat.

Bahkan,  ditambahkan Zuhri Yusron dan Adil Makmur Pulungan,  dua tokoh pemuda setempat,  ada tekad mereka untuk membuat Desa Rao-rao Dolok mendapat julukan desa teknologi.

“Tentu,  masih perlahan mencapai desa teknologi itu.  Tapi,  apa salahnya kita bercita-cita untuk itu, ” kata Zuhri.

Untuk saat ini,  dikatakan,  pembelajaran yang diberikan masih tingkat dasar.  Ke depan, secara bertahap,  ditingkatkan kemahirannya sesuai kebutuhan.  (Supriadi).

Keterangan Fhoto : Muda-Mudi Desa Rao-Rao Dolok dibekali kemahiran komputer

Baca Juga

LKPD 2014-2018 Kabupaten Labuhan Batu Utara Terbaik Ke-IV BPK

Labura, lintas10.com- Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Wilayah Sumatera …

2 Komentar

  1. Menginspirasi juga terobosan Rao-Rao Dolok ni… Semoga impian jadi Desa Teknologi terwujud ke depan..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.