Home / Top Ten / Merasa di Zalimi Petani Kampung Doral Demo Kekantor Bupati Siak

Merasa di Zalimi Petani Kampung Doral Demo Kekantor Bupati Siak

SIAK, lintas10.com- Seratus orang yang tergabung di dalam Kelompok Tani Doral Tanjung Medan Kampung Dosan Kecamatan Pusako Kabupaten Siak gelar aksi Demo ke Kantor Bupati Siak senin (14/5/20180).

Kedatangan mereka untuk meminta kepada Pemimpin Daerah Siak sampai ke Presiden Jokowi supaya menyikapi persoalan yang selama ini terjadi. Ratusan hektar lahan yang sudah digarap petani di klaim masuk areal perusahaan.

“Padahal kami menggarap lahan itu jauh sebelum perusahaan itu datang,” ujar Suryani salah satu petani yang juga ikut Demo.

Ungkapan lain juga disampaikan Sri Dewi bahwa selama ini lahan yang digarap mendapatkan intimidasi dari security perusahaan PT.ARARA ABADI.

“Kita mau mengelola lahan saja selalu mendapatkan prilaku yang kurang baik dari security perusahaan, mau masuk ke lokasi lahan,” katanya.

Lanjutnya bahwa perjuangan terhadap lahan itu sudah dilakukan sejak masih jaman kekek nanek.

“Masalah ini sudah lama terjadi namun tidak ada titik terang, padahal sudah berulangkali melaporkan hal itu kepihak terkait,” katanya.

Selama ini kata Sri Dewi Pemimpin yang ada di daerah terkesan tidak menyikapi.

“Untuk itu kami meminta kepada bapak presiden Jokowi mau mendengarkan kami yang sudah dizolimi oleh perusahaan,” sebut ibu 2 anak ini. (Sht)

Baca Juga

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *