Home / Lintas Jabodetabek / Mempererat Kekeluargaan, Prajurit 0803/Madiun Shalat Tarawih Bersama

Mempererat Kekeluargaan, Prajurit 0803/Madiun Shalat Tarawih Bersama

MADIUN, lintas10.com – Di awal bulan suci Ramadhan 1439 H atau di tahun 2018 Masehi, anggota Kodim 0803/Madiun melaksanakan shalat tarawih bersama di Masjid Al Mujahidin Kodim 0803/Madiun Jalan Pahlawan No. 25 Madiun, Jawa Timur, Kamis (17/5/2018).

Sebelum melaksanakan shalat tarawih diawali dengan sholat Isya berjamah yang dipimpin langsung oleh Ustad Barno yang juga anggota Kodim 0803/Madiun, yang berdinas di Koramil 0803/01 Taman.

Usai dilaksanakan sholat Isya, Ustad Barno, memberikan tausiah kepada jamaah anggota Kodim 0803/Madiun, yang melaksanakan Sholat Tarawih.

“Mari kita wajib mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pada pada tahun ini, kita masih ditemukan kembali dengan bulan yang suci, bulan yang penuh berkah dan ampunan,” Ustad Barno.

Menurut Ustad Barno, arti puasa di bulan Suci Ramadhan adalah menahan diri dari hawa nafsu yaitu menahan dari makan dan minum serta segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

“Hikmah dari puasa yaitu untuk melatih diri untuk selalu bersabar dalam menjalani hidup. Puasa juga untuk meningkatkan iman dan ketaq’waan kita dengan banyak melaksanakan ibadah serta berbuat amal kebaikan,” pungkas Ustad Barno.
(Ebenezer Sihotang)


Baca Juga

Sukseskan Asian Games, Kesdam Jaya/Jayakarta Siap Berikan Dukungan dan Layanan Kesehatan

Jakarta, Lintas10.Com -Jajaran Kesehatan Kodam Jaya/Jayakarta (Kesdam Jaya menyatakan siap mendukung pesta olahraga akbar Asian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.