oleh

Masyarakat Datangi PT.BSS Ada Apa ya?

-Rohil-6 views

Last Updated: 27 Nov 2018

ROHIL, lintas10.com- Sekitar 100 orang masyarakat Kelurahan Balam Sampurna mendatangi PT.Balam Sawit Sejahtera (PT.BSS) mereka menyampaikan keluhan kepada Management perusahaan yang diterima oleh Muhammad Yulianus selaku Managar Humas. Perwakilan masyarakat yang diterima 10 orang untuk berdialok menyampaikan aspirasinya di meeting room perusahaan yang disaksikan dari aparat desa Balam Sempurna,Bangko Sempurna dan Bangko lestari,Camat Bangko Pusako,Polsek dan Polres Rokan Hilir.

Perwakilan Masyarakat diwakili oleh Yusrizal Cs menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya :
1. Pelayanan Kesehatan terhadap Masyarakat sekitar perusahaan harus dilakukan oleh pihak perusahaan minimal dua bulan sekali.

2. Memberikan alat peredam suara kepada Masyarakat yang berdampak terhadap kesbisingan Pabrik.

3. Memberikan extrapuding kepada Masyarakat sekitar yang berdampak terhadap pencemaran.

4. Pengelolaan kolam IPAL harus bisa lebih baik sesuai ketentuan Undang Undang lingkungan yang berlaku saat ini.

5. Memberikan bantuan atap rumah2 Masyarat yang terindikasi pencemaran yang mengakibatkan korosi.
Tegas Taufik Saragi saat menyampaikan tuntutannya.

Sebagai team mediasi atau perwakilan pemerintah daerah yang diwakili oleh Camat Bangko Pusako Bukhori bahwa apa yang sudah disampaikan perwakilan Masyarakat kepada pihak perusahaan ini akan ditindaklanjuti dengan pertemuan kembali pada hari Kamis tanggal 29 November 2018 di Kepenghuluan Bangko Lestari yang lokasinya lebih dekat dengan lokasi Perusahaan dan diharapkan masing-masing pihak dapat memberikan penjelasan dan menyampai bukti-bukti otentik dilapangan sehingga akan mendapatkan solusi yang terbaik buat Masyarakat dan Perusahaan,pertemuan pada hari ini tidak dapat diputuskan karena harus ada dua Camat yang sementara Camat Balai Jaya tidak dapat hadir karena ada dinas ke Jakarta.

“Perusahaan PT.BSS ini berkedudukan di Kecamatan Balai Jaya sementara sungai yang diindikasikan tercemar air limbah bermuara ke Kecamatan Bangko Pusako maka pertemuan harus dihadiri dua camat tersebut,” tegasnya.

Sedangkan pihak Perusahaan PT.BSS yang diwakili Muhammad Yulianus sebagai Manager Humas menyampaikan bahwa perusahaan sudah berupaya melakukan perbaikan seperti contoh bahwa perusahaan telah melakukan pemisahan antara air hujan, air cucian pabrik dan air lindi janjangan sudah terpisahkan.air hujan sudah langsung masuk ke parit alam dan untuk air cucian pabrik dan air lindi masuk ke kolam IPAL dan perusahaan sudah melakukan uji emisi udara embien oleh team idependen.

“Ini artinya sudah melaksanakan aturan undang-undang Lingkungan Hidup.dan masih ada beberapa perbaikan yang sedang inprogres yang nanti akan dipersentasekan saat pertemuan selanjutnya,” katanya. (Jamjuri)

Komentar

Jangan Lewatkan