oleh

Lomba Pramuka Penggalang Tingkat SD dan SMP Se Provinsi Riau Sukses digelar

-Pekanbaru-356 kali dibaca

Pekanbaru, Lintas10.com- Lomba Pramuka Penggalang Tingkat SD dan SMP Se Provinsi Riau diselenggarakan pada tanggal 27 Mei 2022 sampai 29/5/2022 Kegiatan berlangsung dengan meriah, penuh semangat dan antusiasme orang muda. Meskipun di malam hari turun hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat untuk tetap berlomba meraih prestasi.

Upacara pembukaan langsung dibuka oleh waran Kulim kak Mukhtaruddin SH, saat upacara pembukaan berlangsung ia menyampaikan motifasi kepada seluruh peserta bahwa Jenis perlombaan mencakup Ketrampilan, Ketangkasan, Pengetahuan.

Lebih lanjut, ia melaporkan bahwa kegiatan lomba ini diikuti oleh 4 sekolah jenjang SD dan 6 sekolah jenjang SMP. Masing-masing sekolah mengirim 2 regu, satu regu putra dan satu regu putri . Total peserta 80 regu yang terdiri dari 2 regu putra tingkat SD, 2 regu putri tingkat penggalang SD, 6 regu putra tingkat penggalang SMP dan 6 regu putri tingkat penggalang SMP.

Kegiatan ini juga melibatkan 10 orang Pramuka penegak DKR Kulim yang membantu persiapan dan pelaksanaan perlombaan. Kegiatan ini juga melibatkan 2 pembina pendamping dari tiap sekolah jenjang SD dan SMP dengan harapan agar dapat saling belajar dan memetik makna.

Puncak perlombaan dirayakan dengan serah terima piala, kepada regu berprestasi yang terdiri atas juara 1, 2, 3, dari banyaknya perlombaan dan juara 1 umum Semoga kegiatan serupa dapat diselenggarakan secara rutin di masa mendatang dan jangkauan peserta diperluas ke jenjang Pramuka Siaga dan Penegak. (Rian)

Baca Juga:  Sejumlah Pejabat Tinggi POLDA Riau di Mutasi, 3 KAPOLRES diganti


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.