Home / lintas Labuhan Batu / Letkol Deden Sumarlin SE : Sejak Dahulu TNI Bersama Rakyat

Letkol Deden Sumarlin SE : Sejak Dahulu TNI Bersama Rakyat

Labuhanbatu,lintas10.com- TNI Harus Kuat.Dan Hebat Ber Martabat, karena sejak dahulu TNI sudah bersama Rakyat.
Maka dari hal tersebut tak sungkan
Dandim 0209/LB Letkol Czi.Denden Sumarlin SE ditengah-tengah Rakyat Desa Bandar Kumbul laksanakan upacara peringatan HUT TNI di lapangan bola kali Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat,bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri seluruh jajaran Forpimda Labuhanbatu, Polri, pelajar, mahasiswa dan elemen masyarakat.

Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol CZI Denden Sumarlin, SE mengaku, mengapresiasi penampilan drama kolosal yang menggambarkan perjuangan tentara bersama rakyat, bersatu merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Sudah sejak dulu, TNI selalu bersama rakyat. Karena itu sesuai dengan tema HUT ke-72 TNI, bersama rakyat TNI kuat, ini menjadi modal utama. Harapan kedepan, TNI akan lebih profesional,” kata Letkol CZI Denden Sumarlin.

Peringatan HUT TNI tersebut diwarnai Penampilan drama kolosal perjuangan melawan penjajah, memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI di jajaran Kodim 0209/Labuhanbatu, Kamis (05/10/2017).

Drama kolosal tersebut, mengisahkan perjuangan rakyat Indonesia bersama TNI dalam upaya mengusir penjajah.

Drama yang ditampilkan usai upacara peringatan HUT ke-72 TNI  05 Oktober itu dipusatkan di Lapangan Bola kaki di Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat, dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Drama yang dibawah asuhan Letkol CZI Denden Sumarlin, SE yang diperankan pasukaan jajaran Kodim 0209/Labuhanbatu serta siswa siwi SMU Pramuka, Rantauprapat, yang mengisahkan tentang peperangan antara TNI menghadapi penjajah Belanda, saat menguasai wliayah Labuhanbatu.

Dalam ceritanya, Asmadi adalah tokoh pejuang Komandan Pertempuran dalam penyerangan terhadap kubu Belanda di Kampung Masjid dengan peran Grillia Asahan dan Labuhanbatu, Asmadi Selaku pimpinan pejuang, ia berhasil menerapkan strategi penyerangan terhadap kedudukan Belanda dari tepi Sungai Kualuh itu, dan berhasil mengusai kembali daerah Labuhanbatu. Dari setiap adegan, terlihat masyarakat sangat antusias menikmatinya.

Dalam upacara peringatan HUT TNI di lapangan bola kali Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat itu, Komandan 0209/Labuhanbatu Letkol CZI Denden Sumarlin, SE bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri seluruh jajaran Forpimda Labuhanbatu, Polri, pelajar, mahasiswa dan elemen masyarakat.

Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol CZI Denden Sumarlin, SE mengaku, mengapresiasi penampilan drama kolosal yang menggambarkan perjuangan tentara bersama rakyat, bersatu merebut dan mempertahankan Negeri ini.(SiRa/Alfi)

Baca Juga

3 Pria Ditangkap Polisi, Saat Jual Beli Sabu

Labuhanbatu,lintas10.com-Petugas kepolisian dari Polsek Panai Tengah berhasil menggagalkan transaksi sabu di sebuah rumah milik salah …

Satu Komentar

  1. Candra Siregar

    Maaf ya pak tanyak ni, belakangan ini kok susah terbit berita Labusel ya…

    Maaf saya Candta Siregar koresponden Labusel pak pimpinan media online lintas10.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *