Home / Rohil / Lakakerja di PKS PT.Jatim Jaya Perkasa Karyawan Alami Luka Serius

Lakakerja di PKS PT.Jatim Jaya Perkasa Karyawan Alami Luka Serius

ROHIL, lintas10.com- Telah terjadi kecelakaan kerja di Pabrik Kelapa Sawit PT.Jatim Jaya Perkasa di station Incenerator di Vbelt Conveyor Janjangan informasi yang berhasil di rangkum dari sumber saat itu karyawan yang bernama Doni bekerja di Station janjangan sendiri tanpa ada teman,saat itu Vbelt Conveyor ada tersumbat dia berinisiatip untuk membersihkan Vbelt Conveyor tersebut ketika itu dia tersangku ke Vbelt Conveyor tersebut dan terbelit,tanpa ada bantuan dari siapa pun dia berusaha menyelamatkan diri dan turun dari ketinggian lebih kurang 10 meter dan melapor ke atasannya untuk minta bantuan perobatan.

“Kejadian tanggal 30 juni 2018 ini mengakibatkan korban alami luka serius,” ujar sumber kepada lintas10.com jumat (1/6/2018).

Dikatakan Sumber bahwa di tahun 2018 ini sudah dua kali terjadi kecelakaan di tempat yang sama. Karyawan meminta agar perlengkapan safety harus di lengkapi dari pelindung diri sampai pengaman kerja yang ada di station kerja masing-masing agar meminimalkan kecelakan kerja atau zero exident.

Lintas10.com mencoba menghubungi keluarga korban Ludi Agung membenarkan adik nya yang bernama Doni kecelakaan kerja di Pabrik PT.Jatim Jaya Perkasa dan saat ini dalam perawatan medis di Pekan Baru.

“Hasil dianogsa sementara pergelangan bahu tangan nya putus bergeser,” kata Ludi Agung.

Dengan adanya kejadian itu, keluarga berharap segala biaya perobatan ditanggung perusahaan dan dapat dilaporkan ke Dinas Tenaga Kerja dan BPJS Ketenaga Kerjaan. Dan diharapkan Disnaker Kabupaten untuk rutin turun ke perusahaan untuk memastikan apakah perusahaan sudah menjalankan system keselamatan kerja susuai UU keselamatan kerja yang berlaku.Dan Dinas Disnaker harus bisa memberikan sangsi tegas kepada pimpinan perusahaan yang tidak menjalankan UU Keselamatan Kerja.jamjuri


Baca Juga

About the Island of Happiness Kura Kura Bali

Bali, lintas10.com- Kura Kura Bali Island lies just 15 minutes’ drive from Ngurah Rai International …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.