Home / Hukrim / Laka Kerja Di PT.KTU Diduga Karyawan nya Masuk Kolam Limbah Panas Hingga Tewas

Laka Kerja Di PT.KTU Diduga Karyawan nya Masuk Kolam Limbah Panas Hingga Tewas

SIAK,lintas10.com- Kecelakaan kerja terjadi di perusahaan PT.Kimia Tirta Utama mengakibatkan Karyawan Pabrik Kelapa Sawit yang bernama Rustam Silalahi (44) meninggal dunia.

Kapolres Siak AKBP Restika Pardamaian Nainggolan ketika dikonfirmasi Rabu (19/7/2017) membenarkan telah terjadi laka kerja korbannya merupakan karyawan pabrik kelapa sawit PT.Kimia Tirta Utama (Astra Grup) yang terletak di Kampung Pangkalan Pisang kecamatan Kotogasib.

“Kediannya hari Minggu tanggal 16 juli 2017 sekira pukul 09.00 wib bertempat di Pabrik kelapa sawit (PKS) PT KTU Astra Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib telah terjadi kecelakaan kerja yang menimpa korban bernama Rustam Silalahi,” ujar Kapolres.

Lanjut orang nomor satu di Mapolres Siak itu berdasarkan keterangan ketiga saksi yang telah dimintai keterangannya saat kejadian korban yang sedang melakukan pekerjaan lembur di Pabrik Kelapa sawit PT KTU Astra hendak membantu menarik seling yang akan dipergunakan untuk menarik mobil yang terpuruk di dekat tempatnya bekerja, ketika hendak menarik sling melintasi kolam sisa pengolahan pabrik kelapa sawit,korban terpeleset dan masuk kedalam kolam limbah yang saat itu dalam keadaan panas dan diperkirakan panasnya mencapai 90 drajat.

“Kemudian korban berupaya keluar dari kolam panas dan sesampainya dibibir kolam,saksi membantu korban dan diberikan pertolongan pertama dengan membawa korban ke Klinik perkebunan,dikarenakan kondisi korban yang cukup parah, lalu dibawa ke rumah sakit Safira Pekanbaru untuk mendapat pertolongan lebih lanjut, namun nyawa korban sudah tidak tertolong lagi dan korban dinyatakan meniggal sekira pukul 11.30 wib,” sebut Kapolres.

Dikatakan alumni Akpol itu, Penyebab meninggalnya korban belum dapat dipastikan karena pihak istrinya menolak dilakukan Autopsi dan korban direncanakan akan dibawa ke kampung korban di Barus Sibolga Sumut.

“Rencananya korban akan dibawa ke Kampung halamannya di Sumut,” tandas Kapolres. (Sht)

Baca Juga

Universitas Malikulsaleh Aceh diduga Dibakar Mahasiswa

Aceh,lintas10.com- Gedung Universitas Perguruan Tinggi yang ada di Propinsi Aceh di bakar Mahasiswa nya sendiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *