oleh

Kunjungi Kalteng, Menko Perekonomian Dan Perdagangan Tinjau Lokasi Food Estate di Pulpis dan Kapuas

Palangka Raya, lintas10.com-Gubernur Kalimatan Tengah H. Sugianto Sabran menyambut kedatangan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI) Airlangga Hartarto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI Sofyan Djalil serta Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga dalam rangka kunjungan kerja ke Kalteng, di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Sabtu (27/6/2020).
Kedatangan rombongan Menteri Joko Widodo ini mendukung dan memantau lokasi food estate dalam pencanangan pengembangan lumbung pangan nasional di wilayah Kalteng.

Dalam penyambutan itu, Gubernur Sugianto didampingi Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo, Komandan Korem 102 Panju Panjung (Danrem 102/Pjg) Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalteng Mukri dan mewakili Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda), untuk kemudian melakukan rapat terbatas sebentar dan langsung terbang ke Desa Gadabung dan Desa Belanti II Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau serta Desa Anjir Serapat Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas dalam rangka peninjauan lahan pengembangan Food Estate.

“Hari ini, kami menganbut kesatangan pa Menko Perkonomian dan Mentri ATR serta Wamen Pedagangan untuk melihat lebih jauh kesiapan serta lokasi food estate di Kalteng. Berbagai pembahasan dilakukan, salah satunya meminta masyarakat lokal Kalteng yang nantinya berperan aktif hingga arah perdagangan nasional kedepanya,” ucap Gubernur Sugianto, yang kemudian bersama rombongan Mentri terbang menggunakan helikopter ke lokasi.

Rencananya, rombongan Mentri akan melakukan kunjungan kerja satu hari, yang kemudian akan melaporkan kepada Presiden mengenai lokasi food estate tersebut, dimana sebelumnya sudah dilakukan peninjauan oleh Mentri Pertanian dua kali dan Mentei PUPR.
Gubernur dan rombongan Mentri saat ini sedang melakukan pemantauan dan pertemuan dengan para warga di lokasi sekitar.(*/AD).

Baca Juga:  Kapolres Seruyan Turun Langsung Cek Pengamanan Perayaan Natal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan