oleh

KPUD LABUSEL terus Gesa Penghitungan Suara

Last Updated: 20 Apr 2019

LABUSEL,lintas10.com- Hari kedua Pemilu KPUD Labusel perhitungan masih di dua Desa yang ada di Kecamatan Kotapinang sampai pukul 17.17 Wib kamis (18/04/2019)

Ketua KPUD Efendi Pasaribu yang diwakili Novrizal Harahap devisi SDM dan Parmas menjelaskan tentang penghitugan cepat di KPU masih menghitung dua Desa masih menunggu dari teman-teman yang terus masuk menghantarkan C1 ke kantor untuk dihitung.

“Prediksi kami dua tiga hari ini baru tuntas penghitungan cepat di KPU, ada memang gendala yang kita hadapi di lapangan dari 955 TPS yang ada di 54 Desa/Kelurahan lima Kecamatan,”ungkapnya.

Dikatakan nya, Ada kendala di Kecamatan Kotapinang dapil empat Desa Beringin jaya di TPS 3 ada 60 lembar terdapat di Dapil satu Kotapinang.

Dan Kecamatan Torgamba dapil empat Deaa Sei Meranti TPS 12, 11, 6, 14 ada 175 lembar dan begitu juga KecMatan Silangkitang/Sungai Kanan dapil 5 teedapat di Kecamatan Silangkitang TPS 09 ada 50 lembar. 

“Disitulah gendala sehingga saya sebagai kordinator untuk dapil satu harus turun tangan menyalurkan kertas suara dari TPS yang lebih dan saya berikan ke TPS yang kekurangan kertas suara dengan catatan sudah dibuat beeita acara dari TPS tersebut,” katanya.

Begitu juga di Lapas Kotapinang dikarenakan banyak A5 (pidah pemilih) jumlah 115 orang berasal dari daerah sehingg kertas suara kurang dan diambil dari TPS terdekat.

“Memang kami akui surat suara yang berpindah dapil yang seharusnya ke dapil lain itu adalah kesalahan teknis dari KPU dan itu sudah kami tanggulai dengan berbagai cara agar surat suara tersebut pulang ke dapil yang seharusnya”

Gani (51) warga Badage yang sempat emosi di kantor KPU dan mengatakan ia tidak terima dengan kekurangan kertas suara yang ada di TPS.”Memang saya sudah memilih namun masih banyak lagi warga yang belum memilih kasihan hak suara mereka dinodai dengan ketidak becusan KPU dalam pendistribusian kertas suara,” katanya.

“Saya mohon KPUD Labusel harus bertanggung jawab atas kesalahan yang merek,” katanya lagi. (Candra Siregar)  

Komentar

Jangan Lewatkan