Kodim 0212/Tapsel Menggelar Komunikasi Sosial

Padangsidimpuan, lintas10.com – Kodim 0212/Tapsel menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/Tapsel, Jalan Imam Bonjol, Kota Padangsidimpuan Selatan, Rabu (20/4/2022).

Pelaksanaan Komsos ini tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, sosial distancing, dan mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer.

baner

Komsos yang digelar kali ini mengusung Tema “TNI AD BERSAMA KELUARGA BESAR TNI SATU KOMITMEN MENJAGA PANCASILA DAN NKRI”

Dalam laporan ketua panitia, Letda Inf Surkani Nasution (Pasiter Kodim 0212/TS), tujuan daripada kegiatan tersebut untuk mewujudkan hubungan harmonis KBTNI dengan TNI dalam membangun NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 19455.

Komandan Kodim (Dandim) 0212/Tapsel, Letkol. Inf. Rooy Chandra Sihombing SIP mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dalam membangun NKRI beedasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945 bagi keluarga besar TNI, dalam mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Serta meneguhkan kembali komitmen Keluarga Besar TNI dalam rangka mempererat kesatuan dan persatuan antar komponen yang selama ini menjadi binaan TNI dengan membangun NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945,” ucap Dandim.

Ia juga menyampaikan harapanya melalui kegiatan ini, pembangunan karakter dan rasa kebangsaan dapat terbangun, untuk menjadi modal dasar dalam pembangunan bangsa Indonesia.

“Dalam situsi dan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini menjadi membuat kita harus beradaptasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Diharapkan kepada seluruh Keluarga Besar TNI yang tersebar se Tapanuli Bagian Selatan (se-Tabagsel) untuk ikut aktif dalam mendukung upaya agar tetap menerapkan adapatasi kebiasaan baru dengan patuh terhadap protokol kesehatan” tegas Dandim.

Baca Juga:  Terkesan Abaikan Teguran Pemda Siak, PT.KSI Masih Terus Lakukan Aktivitas Pembangunan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.