oleh

Kapolsek Siak kecil Himbau Masyarakat Stop Bakar Lahan Jika tak ingin  Masuk Hotel Prodeo 

Siak Kecil,lintas10.com- Setelah Kebakaran Lahan di Dusun Sena, Desa Sungai Linau, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu pelaku pembakaran  saat ini di tangani oleh Satuan Reskrim Polres Bengkalis.

Dengan kejadian ini peran masyarakat sangat penting untuk saling kerjasama memberatas kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) stop bakar lahan.

“Kepada seluruh masyarakat luas pada umumnya, dan masyarakat Siak Kecil khususnya, stop membakar lahan jika tidak ingin menyesal di kemudian hari,”seru Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto,SIK.MH melalui Kapolsek Siak kecil IPTU. Sunaryo, SH, MH kepada lintas10.com (12/2/2020)

Lanjutnya, Ia pun berharap kejadian (kapolsek-red) pembakaran hutan dan lahan  (Karhutla)  dengan luas 20 Ha, yang terjadi Senin 03 Februari 2020 di Dusun sena, Desa Linau kemaren dengan tersangka berinisial M , adalah yang pertama dan terakhir kalinya di tahun ini.

“Saya berharap kejadian pembakaran lahan dengan tersangka berinisial M kemarin adalah yang terakhir kalinya, Kami Akan terus pantau dan memberikan sosialisasi tentang dampak kebakaran lahan kepada masyarakat,”katanya

“ini sebagai Bukti nyata Polres Bengkalis Serius Tangani Perkara Karhutla, di wilayah hukum Polsek Siak Kecil, “terangnya

Terpisah, menanggapi himbauan kapolsek,  camat Siak kecil M. Fadlul Wajdi,SSTP.Msi saat di ditemui  oleh lintas10.com ditanggapi serius atas himbauan peringatkan kepada masyarakat di wilayah tugasnya agar tidak ada tersangka lagi kedepan dan mengajak masyarakat untuk saling menjaga lingkungan agar tidak ada lagi kebakaran yang merugikan

” jangan sampai ada lagi tersangka berikutnya dan kepada masyarakat Siak Kecil mari berperan aktif dan peduli untuk menjaga lingkungan agar tidak ada lagi kebakaran lahan secara luas dan merugikan banyak orang” Pungkasnya  (Alfis)
Editor :adi jait

Baca Juga:  Satresnarkoba Polres Pelalawan Berhasil Bekuk Tersangka Narkoba Jenis Sabu-Sabu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan