Home / Hukrim / Kapolres Tapsel Gelar Press Release Penangkapan 2 Orang Pelaku Narkoba Jenis Sabu-Sabu.
Keterangan fhoto : Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal, SIK, M.Si didampingi Waka Polres Kompol H Hariun Dalimunthe dan Kasat Narkoba AKP Zulfikar menggelar press release penangkapan 2 (dua) orang pelaku narkoba jeni sabu-sabu di Mapolres Tapsel.(fhoto.supri).

Kapolres Tapsel Gelar Press Release Penangkapan 2 Orang Pelaku Narkoba Jenis Sabu-Sabu.

PADANG LAWAS.lintas.10-Kepala Polisian Resort (Kapolres) Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Mohammad Iqbal, SIK, M.Si menggelar press release terhadap penangkapan 2 (dua) orang yang diduga pelaku narkoba jenis sabu-sabu. Press release itu bertempat di Mapolres Tapsel Jumat (29/6).

Dalam press releasenya, Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal, SIK, M.Si didampingi Waka Polres Kompol H Hariun Dalimunthe dan Kasat Narkoba AKP Zulfikar menjelaskan kedua orang yang ditangkap berinisial FS (29) Ibu rumah tangga didesa Hutaimbaru Kecamatan Halongonan Kabupaten Paluta, dan inisial TAS (28) ibu rumah tangga didesa Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Paluta.

“Kedua ibu rumah tangga itu ditangkap petugas disebuah rumah yang terletak di kebun karet di desa Hutaimbaru kecamatan Halongonan Kabupaten Paluta pada hari Senin (25/6) pukul 22.30 Wib, dengan laporan polisi :LP/114/114/VI/2018/TAPSEL/TPS.BOLAK/SUMUT Tanggal 25 Juni 2018,”ungkapnya.

Dijelaskan, barang bukti yang berhasil diamankan berupa 8 (delapan) plastik klip transparan ukuran sedang diduga berisi sabu sabu, 2 (dua) plastik  klip ukuran besar yang didalam nya berisi sisa sabu sabu, 2 (dua) plastik klip ukuran kecil diduga berisi sabu sabu (Berat keseluruhan Shabu tersebut 31,92 Gram), dan 1 (satu) buah kaca pirex yang masih berisi diduga sabu sabu.

“Kemudian 1 (satu) buah bong, 1 (satu) buah timbangan elektrik, 6 (enam) buah mancis,  1 (satu) buah sendok yang terbuat dari pipet, 1 (satu) buah gunting,  3 (tiga) buah pisau lipat,  2 (dua) buah plastik besar yang didalamnya berisi plastik klip kecil yang kosong, 1 (buah) botol plastik tempat penyimpanan sabu sabu, 1(satu) buah baterai elektrik,1 (satu) plastik kecil cotton but, dan 1 (satu) buah tas kain warna coklat,”terangnya.

Secara terpisah Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal, SIK, M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Tapsel Iptu Erman Tanjung kepada wartawan mengatakan kronologis penangkapan dilaksanakan pada Senin (25/6) sekira pukul 21.00 Wib. Saat itu Kanit Reskrim Polsek Padang Bolak Ipda Doli Silaban SH beserta Tim Opsnal Polsek Padang Bolak mendapat informasi dari masyarakat bahwa di kebun karet di desa Hutaimbaru Kecamatan Halongonan ada masyarakat yang sedang menjual dan memakai narkoba jenis sabu sabu.

“Selanjutnya Kanit Reskrim beserta Tim opsnal melakukan penyelidikan ke tempat kejadian, dan melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang perempuan yang diduga sebagai penjual narkoba jenis sabu,”terangnya.

Kemudian katanya dengan di saksikan masyarakat sekitar atas nama Ule Ridonne Hrp dan Gusmul Hrp, petugas melakukan penggeledahan di sekitar TKP, dan menemukan barang bukti yang diduga sabu yang ada di TKP.
Terhadap Tersangka dan barang bukti selanjutnya diamankan dan di bawa ke Mako Polsek Padang Bolak.(supri).


Baca Juga

Saleh Sosialisasi BPOM di Pir Tran, Palas

PADANG LAWAS,lintas.10-Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Dr Saleh Partaonan Daulay MAg MHum MA kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.